Setiap Hari Minum Air Mentimun? Ini alasannya!

Setiap Hari Minum Air Mentimun? Ini alasannya – Mentimun adalah salah satu jenis sayuran yang kerap sekali dikonsumsi setiap hari. Anda bisa mendapatkan mentimun ini dengan sangat mudah di pasar dengan harga yang terjangkau. Namun sayangnya, ternyata ada banyak orang belum begitu mengetahui tentang manfaat yang diberikan oleh air mentimun yang satu ini.

Bahkan, tidak hanya sekedar sebagai makanan tambahan saja untuk menghindari tubuh dari dehidrasi, sayuran berkulit hijau yang satu ini ternyata juga menjadi makanan yang efektif sekaliuntuk menurunkan berat badan dan juga bisa membuat kulit menjadi lebih lembab. Tidak sampai disitu saja, ternyata ada banyak manfaat bila Anda setiap hari mengkonsumsi jus mentimun. Misalnya saja, seperti di bawah ini:

Bisa Mengatasi Masalah Radikal Bebas

Dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi inilah yang nantinya akan membantu mencegah terjadinya kerusakan pada sel-sel dalam tubuh karena adanya radikal bebas. Bahkan, penelitian sudah menyatakan bahwa antioksidan itu sendiri merupakan salah satu obat terbaik untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan kerusakan pada kulit. Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda mengkonsumsi air mentimun setiap hari.

Bisa Mencegah Terjadinya kanker

Didalam mentimun itu mengandung tinggi vitamin C, mangan, beta karoten, dan juga flavonoid aktif yang tidak hanya akan melawan terjadinya radikal bebas saja, namun kandungan yang ada didalamnya akan membantu sel tubuh akan selalu tetap sehat dan selalu terjaga. Bersamaan dengan komponen cucurbitacin dan juga nutrisi yang lain, yang disebut juga dengan lignan inilah nantinya mentimun akan ampuh sekali dalam memperlambat terjadinya perkembangan dari masalah kanker prostat.

Efektif Menurunkan Tekanan Darah

Dikarenakan dialamnya mengandung kalium, sehingga dengan mengkonsumsi jus inilah nantinya bisa mencegah terjadinya hipertensi. Karena air ini ampuh sekali untuk membantu proses penyaringan dalam tubuh dan membantu proses pembuangan garam yang berlebihan di dalam tubuh.

Bisa Membuat Kekuatan Tulang Lebih Terjaga

Jika sebelumnya Anda mungkin hanya berpikir bahwa susu saja yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi, ternyata air mentimun ini juga ampuh sekali untuk menjaga kesehatan tulang. Bahkan, ternyata mentimun itu memiliki kandungan vitamin K yang tinggi. Sehingga, kandungannya inilah yang nantinya akan membantu proses penyerapan kalsium dan protein dalam tubuh. Dengan cara inilah nantinya akan membuat kekuatan tulang dan kepadatannya menjadi lebih terjaga.

Nah, meskipun mentimun itu saat ini bukanlah sayuran yang disukai oleh kebanyakan orang, namun dengan mengetahui manfaat yang ada didalamnya, kini sayuran yang satu ini bisa anda jadikan sebagai sayuran favorit Anda di rumah. Dengan begitu, tubuh Anda akan selalu tetap terjjaga dan selalu lebih sehat.

Timun itu sendiri sebenarnya sayuran yang kerap dijadikan sebagai bahan pelengkap untuk acar, lalapan, dan juga sayur. Sayur ini punya rasa yang segar dan manis. Sehingga, makanan ini bisa diolah menjadi apa saja. Menariknya lagi adalah, timun itu ternyata bisa menjadi minuman yang menyegarkan di rumah. Dimana khasiat dan manfaat yang diberikan benar-benar tidak perlu Anda ragukan lagi. Anda bisa menghidangkannya untuk anggota keluarga di rumah.

Namun sebelum itu, sebaiknya pilih timun yang berkualitas dan harus terbaik. Jangan sampai salah piilh agar bisa mendapatkan dan merasakan manfaat yang ada di dalamnya. Memeilih sebuah timun yang tidak pahit dan terlalu lembek itu memang sulit. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan saja dari segi warna kulitnya terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya. Timun yang warnanya sedikit gelap itu rasanya ada sedikit manisnya. Itu selama kulitnya tidak kusam.