Haruskah Minum Air Putih yang Banyak Setiap Hari?

Haruskah Minum Air Putih yang Banyak Setiap Hari – Mendengar kalimat tentang harus minum air putih sampai 8 gelas setiap hari atau sebanyak 1 L setiap hari adalah hal yang wajar dan tidak asing. Jika benar, mungkin akan ada banyak orang juga yang menganggap bahwa kata-kata tersebut merupakan salah satu bentuk dari sebuah promosi iklan untuk air minum supaya banyak orang membelinya.

Namun, terkadang ada juga beberapa di antaranya yang menganggap bahwa minum air itu begitu penting sekali. Mengingat manfaat yang terdapat didalam kandungan air itu sendiri juga ada banyak. Sehingga, hal ini membuat beberapa orang kerap percaya bahwa air putih itu merupakan salah satu minuman yang baik sekali untuk membuat tubuh menjadi terlindung oleh berbagai macam penyakit.

Misalnya saja, seperti masalah kulit yang berjerawat, bibir kering, dan lain-lain. Semuanya disarankan untuk mengkonsumsi air minum. Bahkan, berdasarkan sebuah penelitian dari be Asia telah mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi air sebanyak 1 galon itu sebanding dengan mengkonsumsi 3,5 L dalam 1 hari. Sehingga, hal ini bisa memberikan fakta yang cukup mengejutkan. Misalnya saja, seperti yang ada di bawah ini:

Pertama, bila Anda berpikir bahwa minum air putih itu bisa membantu program diet Anda, maka itu benar sekali. Namun, minum air ini juga harus diimbangi dengan kegiatan untuk berolahraga secara rutin. Karena, bila Anda hanya minum saja sebelum melakukan olahrga, hal ini justru akan membuat perut Anda menjadi sakit dan kembung. Maka dari itulah, penting sekali untuk benar-benar memahami tentang kapan waktu paling tepat untuk minum air.

Setidaknya, beri saja jeda untuk minum air ini selama 30 menit sebelum melakukan olah raga. Ini adalah salah satu trik agar dapat membuat Anda bisa lebih kuat saat sedang berolahraga. Dengan cara inilah nantinya akan membuat tubuh makin terjaga dan tidak mengalami masalah saat sedang berolahraga. Sehingga, dengan cara inilah nantinya akan membuat tubuh makin sehat.

Kedua, bila Anda menganggap bahwa dengan minum air putih itu bisa membantu memperbaiki masalah terhadap kecantikan kulit, namun ternyata tidak semuana tersebut benar-benar berhasil bila Anda hanya mengandalkan untuk minum saja. pasalnya, Anda juga harus tahu bagaimana cara merawat kulit dari luar agar dapat membuat kesehatan kulit tetap seimbang dan bisa tetap glowing dan terhidrasi dengan sangat baik.

Namun, bila Anda memiliki masalah kantung mata, maka dengan minum air putih secara rutin setiap hari inilah yang nantinya akan membuat mata bengkak Anda menjadi lebih berkurang. Dengan begitu, masalah kecantikan pada wajah pun bisa lebih teratasi. Bagaimanapun juga, mata bengkak adalah salah satu permalsahan yang bisa membuat penampilan seorang wanita menjadi bermasalah. Maka dari itulah, air putih itu baik untuk dikonsumsi setiap hari karena bisa membuat kesehatan dan kecantikan Anda lebih terjaga.

Jadi, sebenarnya memang boleh saja bila Anda ingin mengandalkan minum air putih yang banyak dalam 1 hari. Namun, bukan berarti dengan mengkonsumsi air putih saja itu dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Namun, ada manfaat yang bisa Anda terima didalamnya. Maka dari itulah, sebaiknya jangan minum air sampai bergalon-galon atau berlebihan. Karena, bila terlalu berlebihan, hal ini bisa membuat ginjal Anda makin bermasalah. Itu artinya, sebaiknya Anda minum secukupnya saja.