Manfaat Minum Air Tebu untuk Kesehatan

Manfaat Minum Air Tebu untuk Kesehatan – Tebu adalah salah satu bahan baku yang digunakan untuk membuat gula. Tapi, siapa yang pernah menyangka bila didalam kandungan air tebu itu menyimpan sejuta manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Bahkan, kandungan air tebu dari 100 gramnya iu memiliki kandungan kalori sebanyak 269 mg, dengan kalium sebanyak 63 mg, natrium sebanyak 58 mg, karbohidrat sebanyak 73 mg, kalsium 1%, zat besi sebanyak 19%, magnesium 2%. Itu artinya, di dalamnya ini sangat bermanfat sekali untuk tubuh, seperti yang ada di bawah ini:

Antiaging

Salah satu manfaat yang utama dari kandungan air tebu ini adalah adanya anti aging sebagai anti penuaan. karena, airnyaini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dengan kandungan flavanoid dan juga senyawa fenolik. Sehingga, dengan adanya zat inilah yang nantinya akan membuat kesehatan kulit Anda menjadi lebih terjaga, dengan cara melembabkan, dan sekaligus menjaga kulit supaya tetap sehat dan terhidrasi dengan sangat baik.

Bisa untuk Meredakan Stres

Kandungan air yang didapatkan dari tebu ini benar-benar sangat ajab. Bahkan, dengan mengkonsumsinya secara rutin, airnya ini bisa cukup membantu untuk mennangkan stress dengan cara menyeimbangkan kadar hormon yang ada di dalam tubuh. Selain itu, ar ini jugabisa membantu mengontrol siklus tidur dengan sangat baik. Sehingga, masalah insomnia bisa hilang dan langsung teratasi.

Kesehatan Gigi Lebih Terjaga

Air tebu itu kaya dengan mineral. Sehingga, air ini bisa mencegah terjadinya kerusakan pada gigi yang bisa menyebabkan terjadinya bau yang tidak sedap. Kandungan fosfor dan juga kalsium didalamnya inilah yang nantinya akan membuat enamel pada gigi menjadi lebih kuat.

Ampuh untuk Melawan Masalah Batu Ginjal

Siapa sangka bila ternyata kandungan yang ada didalam air ini bisa mencegah sekaligus menyingkirkan berbagai macam infeksi saluran kemih. Sehingga, bila dikonsumsi secara rutin, hal ini akan membaut fungsi ginjal menjadi tetap terjaga. Hal ini dikarenakan adanya sifat diuretik didalamnya.

Jantung Menjadi Lebih Sehat

Air ini memiliki kandungan kalium yang bisa membuat ketegangan di jantung menjadi lebih berkurang. Selain itu, air yang berasal dari tebu ini ternyata juga efektif sekali dalam mengurangi ketegangan yang terjadi pada pembuluh darah arteri. Itu artinya, dengan mengkonsumsinya secara rutin, air ini bisa melindungi Anda dari masalah resiko terjadinya penyakit stroke dan juga serangan jantung.

Bisa Menghasilkan Energi pada Tubuh

Air ini efektif sekali untuk mengatasi masalah dehidrasi. Karena didalamnya memiliki kandungan sukrosa menjadi gula sederhana. Sehingga, dengan mengkonsumsiny secara rutin, hal ini akan membuat tubuh bisa menyerapnya lebih baik dan lebih sempurna.

Nah, melihat itu semua, kini bisa ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya air tebu itu memang baik sekali untuk menjaga kesehatan. Karena didalamnya memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh. Meskipun banyak orang mengira bahwa minuman ini tidak sehat karena bisa menimbulkan diabetes. Namun, sebenarnya bila Anda mengknsumsinya dengan cara yang tepat, maka minuman ini bisa sangat menyehatkan untuk Anda. jadi, yang perlu dilakukan saat ini adalah, sebaiknya minum saja airnya namun tanpa es. Karena sebenarnya yang membuat minuman itu menjadi tidak sehat adalah karena adanya tambahan es didalamnya. Sehingga, hal ini membuat minuman yang awalnya sehat menjadi tidak sehat.