Tips Membersihkan Wajah Pakai Air Teh

Tips Membersihkan Wajah Pakai Air Teh – Pada dasarnya, air teh itu adalah salah satu sajian minuman yang disukai banyak orang. Banyak orang sering kali tidak bisa lepas dari minuman yang satu ini. Disamping lebih mudah dalam memvariasikannya, ternyata minuman yang satu ini juga efektif sekali dalam menjaga kesehatan agar tetap terjaga dengan sempurna. Misalnya saja dapat mencegah terjadinya masalah kanker, meningkatkan daya ingat, dan menjaga kondisi tekanan darah tetap stabil. Tak heran bila teh sering menadi minuman favorit kebanyakan orang.

Baca juga: Tips Memakai Lipstik agar Terlihat Cantik

Air Teh

Namun sayangnya, ternyata banyak orang yang tidak tahu bahwa ternyata air teh yang sudah basi itupun baik untuk menjaga perawatan wajah.  Tanpa harus mencampurnya dengan gula ataupun susu, Anda bisa menjadikannya sebagai perawatan wajah terbaik untuk Anda. Di bawah ini adalah cara membersihkan wajah memakai teh basi, antara lain:

Basuh Wajah Pakai Air Teh Basi

Bila sudah mengendapkan tehnya selama semalaman, maka di pagi harinya Anda dapat membasuh wajah Anda memakai teh basi ini. Cukup basuh saja wajah Anda menggunakan teh basi ini pada pagi hari dan malam hari agar dapat membersihkan kulit lebih baik, dan bisa menghilangkan masalah jerawat, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, sampai dengan bisa digunakan untuk tabir surya yang alami demi melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV sebelum beraktivitas.

Kompres Wajah

Disamping dengan membasuh wajah, Anda juga bisa memanfaatkant eh basi ini untuk mengompres wajah. Cukup celupkan saja kapas ke dalma teh basi ini, dan oles secara perlahan di area kulit wajah. Sehingga, masalah kemerahan di kulit bisa hilnag secara alami.

Rendam Wajah

Setiap wanita umumnya membenci masalah mata panda. Namun sayangnya, mata panda itu kerap sekali sulit untuk dihindari. Cara ini efektif sekali dalam mengatasi masalah mata panda. Maka dari itulah, sebaiknya siapkan saja air teh ini ke dalam sebuah baskom. Bila sudah, celupak wajah Anda saja ke dalam baskom berisi teh basi ini dengan mata yang terbuka. Tahan sampai beberapa detik, sampai kemudian mata panda Anda nanti bisa menghilang secara alami.

Kompres Wajah Memakai Kantung Teh Celup

Disamping memiliki banyak manfaat, ternyata kantung teh celup ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada wajah. Dengan mengompres wajah memakai kantung dari teh basi inilah yang nantinya bisa membantu Anda untuk menghilangkan masalah jerawat. Disamping itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan masalah mata panda. Caranya, masukkan saja kantung bekas dari teh celup ini ke dalam sebuah lemari es. Setelah itu, rendam saja teh ini ke dalam air dingin sebelum Anda memakainya.

Pakai Ampas Teh untuk Masker Wajah atau Scrubbing

Ternyata, Anda bisa memakai ampas dari teh basi ini dijadikan pula sebagai masker wajah atau sebagai scrub waah. Masih dengan fungsi yang sama, ternyata teh basi ini bisa pula membuat kulit wajah makin cantik dan terlihat lebih sehat. Karena itulah, tak heran bila banyak wanita Jepang sering kali menjadikan teh sebagai salah satu bahan terbaik untuk menjaga kesehatan kulit lebih baik.

Maka dari itulah, bila Anda ingin terlihat lebih cantik, maka tidak ada salahnya bila Anda menggunakan air teh ini untuk menjaga kecantikan kulit wajah Anda. Sehingga, masalah di wajah langsung hilang.