Menikmati Liburan Akhir Tahun di Air Terjun Kembang Soka

Menikmati Liburan Akhir Tahun di Air Terjun Kembang Soka – Jogja memang dikenal baik dengan sederetan tempat pariwisatanya yang begitu lengkap dan menakjubkan. Entah itu dari segi wisata alamnya, sampai dengan wisata sejarah, wisata alam bukit, pantai, wisata buatan, dan juga wisata edukasinya. Salah satu tempat wisata yang sedang hits bagi para traveller adalah Air Terjun Kembang Soka. Wisata alam yang satu ini begitu popular sekali karena memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan tempat wisata air terjun yang lain.

Baca juga: Review Taman Puncak Goa Pandawa Malang Jawa Timur

Disinilah nantinya Anda bisa menikmati begitu indahnya air terjun yang punya 2 warna. Jadi, bisa Anda bayangkan sendiri betapa uniknya air terjun itu nantinya. Meskipun begitu, sebenarnya air terjun ini hanya punya sebuah warna saja. Yaitu berwarna putih yang jernih. Namun, bila Anda melihatnya secara sekilas, maka aliran air terjun ini justru mirip seperti berwarna hijau tosca. Karena itulah, banyak orang menyebutnya 2 warna.

Air Terjun Kembang Soka

Menariknya lagi adalah, di sekitar kawasan air terjun disini juga ada sederetan pepohonan yang begitu rindang dan juga menjulang tinggi. Sehingga, hal ini membuat air terjun ini makin asri dan terlihat lebih segar dan alami. Anda bisa benar-benar menikmatinya saat melihat banyaknya tanaman kembang soka di sekitarnya. Karena itulah, penduduk setempat memanggilnya sebagai Air Terjun Kembang Soka.

Nah, sebelum Anda sampai ke lokasinya, maka Anda harus lebih dulu melewati jembatan yang terbuat dari bambu. Jembatan ini nanti dipakai sebagai media penghubung untuk akses menuju ke tempat air terjun. Selanjutnya, Anda akan melihat sebuah kolam yang ukurannya sedang dengan dipenuhi oleh air yang sangat jernih. Jadi, bila Anda suka berenang, maka tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin menikmati kesegaran dari kolam renang alami khas air terjun ini.

Fasilitas

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda tidak perlu bingung dan ragu lagi terhadap fasiltasnya. Karena disini juga ada warung makan, gazebo, kamar mandi, mushola, dll yang cukup memenuhi kebutuhan Anda sebagai pengunjung tempat wisata ini. Bahkan, bila Anda ingin bermalam, Anda bisa menginap di sebuah penginapan yang dekat juga dengan tempat ini. Menarik sekali, bukan?

Lokasi Air Terjun Kembang Soka

Bila Anda merasa cukup penasaran terhadap keindahan dari air terjun ini, maka Anda bisa berkunjung ke dusun Gunung Kelir, di Jatimulyo, di Girimulyo, di Kab. Kulonprogo, di Yogyakarta. Sedangkan untuk rutenya sendiri bisa Anda tempuh lewat stasiun lempuyangan, kemudian lewat saja ke Jalan Godean dan juga di jalan nanggulan. Sehingga, Anda bisa sampai ke Girimulyo.

Di samping itu, akses untuk sampai ke air terjun ini bisa Anda tempuh juga dari pusat kota Jogja ke jalan Nanggulangan ke Giri Mulyo secara langsung. Anda bisa pula langsung mengambil arah ke Bandara Adi Sucipta lewat jalan Godean agar bisa sampai ke tempat ini.

Harga Tiket Masuk

Supaya bisa menikmati keindahan alam dari Air Terjun Kembang Soka 2 warna ini, maka Anda bisa lebih berhemat. Karena biaya restribusinya hanya senilai 5 ribu rupiah saja untuk setiap orang. Sedangkan biaya parkirnya sendiri hanya sebesar 3 ribu rupiah saja. Sangat murah dan terjangkau sekali, bukan? Maka dari itulah, jika Anda berminat dengan tempat wisata ini, segera saja berkunjung dan rasakan sensasinya!