Keindahan Panorama Air Terjun Pengantin di Ngawi

Keindahan Panorama Air Terjun Pengantin di Ngawi – Kali ini telah dihadirkan sebuah tempat wisata Air Terjun Pengantin yang bisa ditemukan di Ngawi, Jawa Timur. Disinilah Anda bisa refreshing sekaligus melepas penat Anda sehari-hari setelah Anda bekerja seharian penuh. Untuk tempatnya sendiri ada di dusun Besek di Desa Hargomulyo, di Kec. Ngrambe di Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Review Air Terjun Pengantin

Air terjun yang satu ini disebeut juga dengan ATP. Destinasi wisata yang satu ini begitu unik, karena air terjunnya tersebut berasal dari aliran sungai lahar milik Gunung Lawu. Sementara itu, tempat ini dijadikan sebagai sumber mata air setempat. Di sampingkarena legenda beserta keberadaannya cukup bersandingan, hal ini membuat latar belakang yang tidak sama ini menjadikan para warga menyebutnya sebagai air terjun pengantin, seperti laki-laki dan juga wanita.

Baca juga: Berwisata Sambil Berkuliner di Waduk Selorejo

Air Terjun Pengantin

Malang

Dalam air terjun disini terdapat sebuah mitos, bahwa konon terdapat sepasang kekasih yang datang berdua. Selanjutnya, setelah  kedatangannya tersebut, hal ini membuat mereka makin langgeng sampai naik ke pelaminan. Bahkan, ada mitor juga bila ada sepasang suami istri yang telah menyentuh air terjun ini, maka hal ini akan membuat hubungan keduanya makin langgengn dan awet.

Disinilah nantinya Anda bisa membuat pikiran Anda makin segar dan menghilangkan penat beserta stress Anda selama berhari-hari. Cukup dengan melihat pemandangan alami dari pepohonan sekitar dan melihat air terjun yang indah ini, maka Anda dapat membuat sebuah kemah agar dpat menikmati keindahan alam di malam hari disini.

Fasilitas

Dengan sebuah pengelolaan yang bagus, tempat ini kemudian dilengkapi juga dengan sejumlah fasilitas pendukung yang cukup memadahi. Yaitu:

  • Mushola
  • Kantin
  • Toilet umum
  • Lahan parkir yang luas.
  • Tempat penginapan, berupa hotel dan villa untuk beristirahat dan bermalam.

Rute Perjalanan ke Air Terjun Pengantin

Jika Anda berjalan dari arah Madiun, Magetan, beserta Ngawi, maka ambil saja jalan dari arah Ngawi ke Paron, kemudian ke Jogorogo, dan ke Pasar Ngrambe. Sehingga, Anda akan menemukan desa Hargomulyo. Terdapat sebuah pertigaan sejauh 100 m dari timur pasar ke selatan, maka ada pertigaan dari SDN Hargomulyo 2. Dari sinilah Anda tinggal lurus saja, sejauh 500 m, kemudian ikuti saja papan arah hingga ke loket masuk.

Anda bisa pula menempuhnya dengan cara naik bus Jaya Agung dengan mengambil jurusan Ngawi ke Ngrambe. Caranya lewat saja terminal Kertonegoro Ngawi, atau bisa juga naik bus engkel kecil. Kemudian, turun saja ke pasar Ngrambe dan Anda bisa menyambungnya menggunakan ojek agar bisa sampai ke lokasi setempat.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar 2500 rupiah saja untuk setiap orang. Sedangkan jam bukanya adalah di jam 7 pagi, sampai dengan di jam 6 sore.

Tips Liburan ke Air Terjun Pengantin

  1. Pastikan kondisi badan Anda sedang prima.
  2. Jangan lupa gunakan alas kaki yang bisa membuat Anda merasa nyaman saat sedang berjalan melintasi area air terjun ini.
  3. Gunakan kendaraan yang benar-benar siap dan aman. Baik untuk sistem pengeremannya dan mesinnya. Semuanya harus berjalan dengan normal. Agar Anda nantinya bisa berjalan dengan lancar.
  4. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan juga bekal minuman dari rumah Anda. karena Anda pasti akan lapar saat singgah ke tempat ini.