Panduan Membeli Anjing yang Bersahabat dengan Kucing

Panduan Membeli Anjing yang Bersahabat dengan Kucing – Bila Anda memelihara seekor kucing, dan ingin membeli seekor anjing, maka Anda harus bisa memilih anjing yang bersahabat dengan kucing. Sehingga, Anda tidak perlu cemas bila keduanya nanti akan berantem dan bahkan akan menjadi musuh yang sampai bebuyutan. Karena, tidak dapat dipungkiri bila ternyata masih ada banyak orang yang mengira bila keduanya tidak dapat akur.

Baca juga: Resep Masakan Telur Ceplok Bumbu Bali

Karena memang ada beberapa ras anjing yang sedikit sulit untuk bergaul dan berteman dengan kucing.  Namun, kali ini akan kami berikan contoh ras anjing yang bersahabat dengan kucing dan bisa hidup dengan harmonis bersama dengan kucing Anda, antara lain:

Anjing Pug

Meskipun anjing ini cukup bersahabat, namun tetap saja sebaiknya perkenalkan anjing ini secara perlahan dengan kucing Anda. bagaimanapun juga, pug merupakan ras anjing yang mudah sekali untuk beradaptasi dengan lingkungan dan kondisi yang baru.

Anjing yang Bersahabat dengan Kucing

Tentu saja hal ini akan membuat anjing yang satu ini mudah sekali bersosialisasi dengan kucing. Bahkan, meskipun harus berbagi kasih sayang dengan sang kucing pun biasanya tidak jadi masalah. Di samping itu, dikarenakan tubuhnya yang berukuran kecil, hal ini akan membuat kucing Anda tidak akan terintimidasi oleh si anjing kecil ini.

Anjing Golden Retriever

Meskipun anjing yang satu ini termasuk dalam kategori anjing yang besar dan juga jenis anjing yang pekerja, namun anjing Golden Retriever yang satu ini termasuk dalam kategori anjing yang bersahabat dengan kucing dan merupakan anjing yang lembut. Karena sifatnya yang lembut dan manis ini, hal ini membuat anjing yang satu ini menjadi lebih ramah terhadap semua makhluk yang terdapat di sekitarnya, juga termasuk pada kucing. Anjing ini mudah sekali dikenalkan dengan manusia ataupun binatang baru. Jadi, Anda tidak akan khawatir saat membawa Golden Retriever yang satu ini ketika sudah senior dan sudah dewasa.

Anjing Labrador Retriever

Kucing yang perilakunya pendiam ini cocok sekali untuk anjing yang aktif seperti ini. Sifat anjing yang satu ini sangat ceria sekali dan hal ini mungkin bisa membuat kucing menjadi kaget dibuatnya untuk pertama kali melihatnya. Namun, anjing yang satu ini sudah pasti dapat dengan mudah mengambil hati kucing Anda dan mereka menjadi lebih cepat akrab. Tak heran bila keduanya bisa menjadi sahabat.

Anjing Cavalier King Charles Spaniel

Anjing yang satu ini selain mempunyai sifat sosial yang cukup luar biasa, namun anjing ini termasuk dalam kategori anjing yang bersahabat dengan kucing yang sangat ramah secara naluri. Mereka juga biasanya selalu gembira dan sangat easy going. Tak heran bila anjing yang satu ini tidak pernah ada masalah untuk bergaul dengan yang lain. Meskipun ada banyak ras anjing yang dikenal dengan gonggongannya yang bersuara melengking dan berlebihan. Namun, anjing yang satu ini tergolong lebih pendiam dan akan lebih suka untuk mengejar kucing Anda. namun, bukan berniat untuk menyerang ataupun memburunya. Melainkan hanyalah untuk mengajaknya bermain saja.

Anjing Basset Hound

Anjing yang satu ini mempunyai reputasi menjadi anjing yang sangat pemalas. Karena itulah, anjing ini jarang sekali mengejar ataupun merecoki kucing yang ada. Karena mereka suka sekali bergaul dengan kucing. Sehingga, bila Anda memeliharanya, maka anjing ini mungkin akan lebih pasif dibandingkan dengan kucing Anda. karena jenis ini elbih suka duduk berbaring dan merasa rileks.