Daftar Rekomendasi Antivirus untuk Windows Terbaik 2018

Daftar Rekomendasi Antivirus untuk Windows Terbaik 2018 – Saat ini, yang namanya virus memang semakin merajalela. Baik itu dari pc ataupun dari laptop. Maka dari itulah, untuk mengatasi semuanya itu, kali ini akan kami berikan beberapa daftar dari contoh antivirus untuk Windows yang paling terbaik dan paling direkomendasikan untuk kita semua agar PC atau laptop selalu terjaga dari virus, antara lain:

Baca Juga : Aplikasi Belajar Gitar Paling Cocok untuk Pemula

AVAST

Ini adalah sebuah pogram antivirus yang telah dikembangkan oleh pihak Alwil Software berdomisili di Praha, Ceko. Program ini dulunya pertama kali diluncurkan di bulan April di tahun 1988 yang lalu. Aplikasi ini telah popular di seluruh penjuru dunia. Bahkan, saat ini jumlah penggunanya juga sudah semakin lebih banyak lagi. Untuk versi gratisnya sendiri telah dihadirkan di bulan Oktober di tahun 2008 dan sudah diunduh hingga melebihi dari 32 juta kali.

Di tanggal 7 Oktober 2008, aplikasi Avast Home ini sudah dimiliki oleh 60 juta pengguna yang telah terdaftar. Sedangkan, di tahun 2009, kemudian jumlah pengguna aplikasi ini telah mencapai sampai dengan 100 juta pengguna yang sudah terdaftar. Produk avast yang satu ini juga telah ditawarkan ke dalam berbagai macam bentuk. Misalnya saja seperti Avast Internet security, Avast free Antivirus, Avast Premiere, dan juga Avast Pro Antivirus.

Daftar Rekomendasi Antivirus untuk Windows Terbaik 2018

Kaspersky

Untuk antivirus yang satu ini dibuat oleh natalia kasperskaya yang telah bekerja sama bersama dengan Eugene kaspersky di tahun 1997 yang lalu. Bahkan, tidak hanya sekedar menjual antivirus kaspersky saja, mereka juga telah menawarkan produk yang lain. Misalnya saja, seperti anti spam dan juga anti spy ware.  Selain itu, pihak dari Kaspersky sendiri juga telah menopang berbagai macam jenis keamanan yang lainnya juga. Misalnya saja, seperti Blue coat, juniper Network, GFI Software, Netasq, dll.

AVG

Untuk salah satu contoh antivirus untuk Windows yang satu ini dibuat oleh pihak AVG technologies. Sebelumnya bernama avg technologies, dimana perusahaan ini namanya adalah Grisoft. Salah satu fitur pembeda dari AVG yang lainnya, adalah adanya fitur Link Scanner. Yaitu sebuah aplikasi untuk melakukan scanning terhadap tautan pranala ketika sedang menjelajah dalam dunia maya.

Link scanner tersebut uga sudah bekerja dengan baik pada Mozila Firefox dan juga Internet Explorer. Disamping itu, AVG juga menyediakan sebuah fitur, berupa anti rootkit. Hanya saja, yang menajdi salah satu kekurangan dari anti virus ini adalah hanya akan membuat virus yang terdeteksi tersebut dikarantina saja. jadi, ini berbeda sekali dengan anti virus yang lain yang bisa menghapus secara langsung ketika sedang dideteksi adanya virus.

Namun meskipun begitu, AVG ini sangat kuat sekali untuk melakukan pendeteksian. Namun, sayangnya untuk proses pemindaiannya sangat lamban sekali. Namun meskipun begitu, aplikasi anti virus ini sangat cocok sekali untuk semua orang, karena telah diunggulkans ekali. Produk yang telah ditawarkan dalam antivirus untuk Windows yang satu ini adalah berupa, AVG Internet secury dan AVG Anti virus.

AVIRA

Avira merupakan salah satu antivirus untuk WIndows  dari Jerman. Aplikasi ini dibuat berdasarkan pada produk Antivir. Sebuah mesin scan untuk virus Antivir ini sering disebut juga dengan sebutan luke filewalker yang dulunya pertama kali dihadirkan di tahun 1988 yang lalu. Avira ini bsia mendeteksi sekaligus memindai sebuah virus. Avira ini juga bisa melakukan sebuah pembaruan dengan cara otomatis pada internet. Avira selalu bisa melakukan deteksi terhadap semua file dan juga program yang telah dibuka. Beberapa produk yang telah ditawarkan didalamnya adalah, berupa Avira Server, Avira Profesional, Avira Business bundle, dan juga Avira endpoint Security.