Tips Mengatasi Masalah Auto Visitor atau Jingling

Tips Mengatasi Masalah Auto Visitor atau Jingling – Baru-baru ini, aktivitas auto visitor atau jingling ini memang sedang merajalela. Banyak sekali pelaku bom visitor untuk blog orang lain secara tidak bertanggung jawab. Sehingga, meskipun terlihat bahwa page view blog milik Anda meningkat, namun sebenarnya banyaknya visitor itu hanyalah dikunjungi bot saja. Bahkan, ternyata dalam aktivitas ini hanya terdeteksi ke dalam 1 IP address saja.

Maka dari itulah, agar terhindar dari masalah ini, sebaiknya Anda pahami dengan baik tentang apa sih jingling itu? Dimana sebenarnya jingling itu adalah sebuah kegiatan untuk meningkatkan rangking dari Alexa di zaman dahulu, namun sayangnya kini mulai disalahgunakan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Yaitu, dengan memakai script jingling agar dapat meneror blog milik saingannya.

Baca juga: Cara Meningkatkan Penghasilan dari Ad Balance Blogging

Jingling itu sendiri dibagi menjadi 2. Yaitu, menggunakan IP Address yang sama dan juga berbeda. Namun meskipun begitu, kegiatan ini tetaplah tidak baik. Khususnya untuk blog yang masih baru.

Cara Mencegah dan Mengatasi Masalah Auto Visitor

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk mencegah terjadinya masalah jingling, antara lain:

Jangan Pernah Share secara Sembarangan

Kini ada 2 macam grup blogger yang mulai tumbang karena banyak orang yang iri terhadap situs yang lain. Maksudnya adalah banyak orang ingin blognya bisa sukses dan juga mereka yang tidak mampu untuk menyaingi blog orang lain, namun mereka punya cara lain agar musuh bloggingnya bisa tumbang dan lengser dengan cara ini.

Hal ini berlaku sama untuk orang yang belum Anda kenal. Mungkin Anda memiliki teman yang banyak di Fb. Bila ada salah satu di antara dari mereka yang bertanya tentang situs milik Anda, maka jangan mudah percaya. Apalagi bila mereka menggunakan gaya yang sok manis. Karena bisa jadi mereka nanti akan melakukan hal jingling yang seperti itu.

Menangkal Menggunakan Script untuk Anti Jingling

Setiap blogger pemula itu harus punya script anti jingling ini untuk blognya. Sehingga, blognya bisa bersih dari semua tangan jail yang ada. Untuk menggunakan script ini sangat mudah. Bila Anda sudah berhasil menemukan script tersebut, atau Anda juga bisa menggunakan script yang kami bagikan di bawah ini, maka Anda bisa melanjutkan proses pemakaiannya dengan cara di bawah ini:

auto visitor
  1. Masuk dulu ke dalam akun dashboard blogger milik Anda terlebih dahulu. Agar Anda nanti bisa segera memasukkan script untuk menangkal jingling tersebut.
  2. Setelah itu, Anda masuk saja ke dalam menu setting yang tersedia.
  3. Sesudah masuk ke dalam menu setting ini, maka langsung saja pilih menu preferensi penelusuran. Bila sudah, pilih saja menu robot txt khusus, dan pilih edit.
  4. Saat ada pilihan ya dan tidak, maka pilih ya untuk melanjutkan menuliskan scriptnya.
  5. Setelah itu, dalam kolom edit robot txt ini nanti, langsung saja masukkan kode seperti yang kami bagikan dalam gambar di atas. Sehingga, Anda bisa mencekal, sekaligus memblokir adanya auto visitor yang hadir di dalam blog Anda. Dengan begitu, kini blog Anda bisa lebih aman dari para jingling yang tidak bertanggung jawab.

Nah, itu tadi adalah cara mengatasi masalah jingling pada blog Anda. Semoga cukup membantu dan selamat mencoba! Dengan begitu, blog Anda menjadi bebas jingling dan lebih aman.