Ini Alasan Wanita sering Bad Mood Meski Sedang Tidak PMS

Ini Alasan Wanita sering Bad Mood Meski Sedang Tidak PMS

Ini Alasan Wanita sering Bad Mood Meski Sedang Tidak PMS – Suasana hati yang roller coaster dan naik turun setiap hari itu adalah hal yang biasa bagi kebanyakan wanita. Mood yang sering berubah ubah dari bad mood menjadi good mood adalah hal yang biasa. Hal ini bisa saja terjadi karena banyak hal. Mungkin anda pernah kesal sendiri meskipun tidak sedang pms, namun moodnya sering naik turun.

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Sebenarnya, yang menjadi sumber alasan dari terjadinya bad mood itu ada banyak alasannya. Tidak hanya karena sedang stress dan banyak masalah saja. Namun, ternyata mood yang jelek itu juga bisa terjadi dikarenakan kesalahan dalam mengontrol pola makan. Untuk lebih lengkapnya akan kami sampaikan beberapa alasan dan penyebab dari wanita yang sering buruk moodnya, antara lain:

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula

Seorang terapis dari Talkspace, yaitu Katherine Glick, telah menjelaskan bahwa makanan yang dikonsumsi setiap hari itu ternyata bisa berdampak secara langsung terhadap otak Anda. Karena, senyawa tertentu yang terdapat didalam makanan yang Anda konsumsi ini langsung berhubungan secara langsung dengan kesehatan mental Anda. makanan yang tinggi gula dan lemak itu bisa memberikan dampak yang mirip sekali dengan suasana hati, seperti saat mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan.

Beberapa makanan itu bisa menciptakan sebuah efek bahagia untuk konsumennya. Namun, biasanya ini sifatnya hanyalah sementara. Sedangkan, sisanya adalah bisa membuat seseorang menjadi bad mood lagi karena ingin makan lagi. Maka dari itulah, bila Anda tidak ingin gampang bt setiap hari, cobalah mengatasinya dengan cara membatasi pola makan gula Anda setiap hari. Dijamin, mood Anda tidak akan roller coaster lagi.

Wanita Kekurangan Jam Tidur

Ternyata, kurang tidur itu dapat mempengaruhi tubuh seseorang. Orang bisa langsung menjadi super sensitif bila kurang tidur. Karena, bila seseorang mengalami kekurangan tidur, hal ini bisa membuat keseimbangan terhadap hormon dan senyawa otak menjadi terganggu. Akibatnya, hal ini bisa membuat seseorang menjadi sulit untuk membedakan mana yang tidak penting dan mana yang penting. Tak heran bila banyak orang yang kurang tidur menjadi mudah sekali marah hanya karena hal-hal yang sepele saja.

Kurang Mengkonsumsi Sayur dan Buah

Berdasarkan penelitian dari University of Warwick dan juga penelitian dari Dartmouth College, menyebutkan bahwa pola makan dan juga kondisi kesehatan dari 80 ribu orang yang ada di Britania Raya itu ditemukan bahwa orang yang makan 80 gr buah dan sayur dalam 1 hari, mereka biasanya punya kondisi kesehatan mental yang lebih baik dan tidak mudah berubah-ubah moodnya. Maka dari itulah, bila Anda mudah marah dan sedih, sebaiknya coba saja tambah asupan sayur dan buah setiap hari. Dijamin, mood Anda akan lebih terkontrol setiap hari.

Kekurangan Cahaya dan Sinar Matahari

Berdasarkan penelitian dari Zayed University, yang mana menggunakan 20 orang sebagai sample dengan kadar vitamin D rendah, mereka lebih sering mengalami gejala depresi. Ini berbeda sekali untuk orang yang lebih sering mendapatkan sinar matahari, maka mereka lebih jarang mengalami gejala depresi.

Kerja Terlalu Lama

Berdasarkan sebuah penelitian dari Kansas State University menyebutkan bahwa wanita yang bekerja hingga melebihi dari 50 jam dalam 1 minggu biasanya mempunyai kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh yang menurun secara terus-menerus. Otomatis hal ini bisa membuat kondisi mental semakin terganggu, dan berakibat mudah sekali bad mood.