Bahan Dapur Ampuh untuk Memutihkan dan Menghaluskan Ketiak

Bahan Dapur Ampuh untuk Memutihkan dan Menghaluskan Ketiak – Untuk wanita yang suka berpenampilan terbuka, maka mempunyai ketiak yang bersih adalah salah satu hal yang wajib dimiliki. Tidak sekedar ketiak yang baru saja yang dapat merusak penampilan, namun punya ketiak berwarna hitam juga bisa merusak penampilan. Karena penampilan cantik itu bisa saja berkurang nilainya saat terlihat warna ketiak yang hitam ketika sedang difoto.

Baca Juga :Tips Menimbang Berat Badan Paling Akurat

Ketiak berwarna hitam kulitnya ini bisa jadi dikarenakan kesalahan saat sedang mencukur bulu ketiak, namun dilakukan secara terus-menerus. Selain itu, faktor genetik dan faktor usia juga bisa mempengaruhi perubahan warna ketiak. Alasan yang lain yang bisa membuat ketiak berwarna hitam adalah dikarenakan keringat, dan adanya perubahan hormon saat sedang hamil, dan pemakaian deodorant ataupun kosmetik yang lain.

Bahan Dapur Ampuh untuk Memutihkan dan Menghaluskan Ketiak

Untungnya, kini ada banyak produk deodorant yang mengeluarkan pilihan series yang berguna untuk memutihkan warna kulit ketiak. Ada juga teknologi yang lain yang diluncurkan oleh beberapa klinik kecantikan guna memutihkan warna ketiak. Namun tentu saja ini bisa menghabiskan uang yang banyak. Maka dari itulah, agar bisa memutihkan kulit ketiak dan menghaluskannya, maka Anda bisa menggunakan bahan dapur di bawah ini:

Kentang

Kentang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C. Khasiat dari kentang ini selain dapat memutihkan wajah, ternyata juga efektif untuk mencerahkan kulit ketiak dan juga leher yang berwarna hitam. Hal ini dikarenakan dengan kentang itulah akan membuat sel-sel kulit yang telah mati bisa langsung terangkat. Cara untuk melakukannya sendiri cukup mudah. Anda bisa memutihkan kulit ketiak ini dengan cara haluskan kentang lebih dulu. Setelah itu, oleskan kentang yang telah dihaluskan pada bagian ketiak. Tunggu sampai kering. Bila sudah, langsung bilas memakai air hangat sampai bersih.

Mentimun

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bahan dapur yang satu ini untuk memutihkan kulit ketiak, sekaligus menghaluskannya. Cukup dengan menghaluskannya dengan blender, setelah itu oleskan di bagian kulit ketiak layaknya sedang menggunakan masker. Diamkan selama 5 menit, setelah itu basuh sampai bersih. Tidak sekedar bisa memutihkan kulit ketiak saja, mentimun juga efektif untuk menghaluskan kulit ketiak. Bahkan, Anda bisa menggunakannya untuk masker wajah. Caranya potong saja, dan tempelkan pada mata Anda. Dijamin mata lelah Anda akan langsung teratasi.

Jeruk Nipis dan Lemon

Keluarga dari jeruk ini kaya dengan kandungan vitamin C. Kandungannya ini dapat mencerahkan kulit secara efektif. Bahkan, kulit ketiak yang sudah berwarna hitam juga dapat diatasi hanya dengan mengiris jeruk nipis atau lemon saja, setelah itu oleskan dibagian kulit ketiak dengan perlahan. Maka jeruk nipis ini akan memutihkan kulit ketiak dengan cepat dan alami. Menariknya lagi adalah, ternyata jeruk  nipis ini bisa juga digunakan sebagai deodorant. Caranya, cukup campurkan saja dengan kapur sirih. Namun, sebaiknya jangan pakai jeruk nipis atau lemon sesudah melakukan waxing atau shaving. Karena hal tersebut bisa membuat kulit ketiak Anda menjadi iritasi.

Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bubuk berwarna putih yang berguna untuk membuat berbagai macam kue yang ternyata ampuh juga untuk merawat kulit ketiak. Bahkan, Anda bisa memakainya sebagai scrubbing ketika sedang mandi. Baking soda inilah yang nantinya akan secara efektif dapat mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan bisa menghilangkan bau badan lebih cepat dan alami.