Daftar Wisata Kuliner Bakso Khas Malang

Daftar Wisata Kuliner Bakso Khas Malang – Malang memang selalu identik dengan kuliner baksonya. Dimana bakso khas Malang ini merupakan salah satu wisata kuliner yang paling popular di kota Malang. Bagi mereka yang bukan berasal dari kota Malang, otomatis salah satu wisata kuliner yang tidak akan dilewatkannya adalah bakso Malangnya.

Baca juga: Sejuknya Wisata Alam Sumbersuko Randuagung Singosari Malang

Jika dilihat dari kata sejarahnya, yang bermakna daging gilik, memang benar bahwa bakso itu selalu identik dengan daging giling. Dari semua penjual bakso yang ada di seluruh nusantara, yang paling terkenal adalah bakso Malang. Hal ini dikarenakan bakso khas Malang itu selalu komplit isinya. Entah itu dari siomay, mie kuning, gorengan, tahu, dan cita rasanya juga sangat sempurna.

Daftar Wisata Kuliner Bakso Khas Malang

Bakso Khas Malang

Untuk Anda yang ingin berkunjungke wisata kuliner bakso khas Malang, sebaiknya coba saja daftar tempat kuliner di bawah ini,  antara lain:

Bakso Beranak Singosari

Disini ada 2 macam sajian untuk per porsinya dihargai 10 ribu rupiah sampai dengan 15 ribu rupiah. Untuk porsi 7 bulan, hanya dijual senilai 10 ribu rupiah. Sedangkan porsi 9 bulan dijual senilai 15 ribu rupiah. Harganya sangat murah dan terjangkau. Soal rasa,  sudah tidak perlu diragukan lagi. Lokasinya sendiri ada di jalan ronggolawe Singosari. Yaitu di depan SMP Islam yang ada di Singosari.

Bakso President

Bagi warga lokal Malang sudah pasti tidak asing dengan bakso yang satu ini. Selain popular, baksonya juga enak dan sangat murah meriah. Lokasinya sendiri ada di jalan sunandar priyo sudarmo, dengna nomor 55, di malang, Jawa Timur. Untuk harga per porsinya hanya mencapai 8 ribu rupiah saja per porsi. Untuk jam bukanya sendiri di jam 10 pagi sampai dengan di jam 10 malam.

Bakso Bakar Pahlawan Trip

Rasanya begitu enakdan sempurna. Ada jugga bakso campur beserta bakso bakar yang memikat di hati. Alamatnya sendiri ada di jalan pahlawan trip, Malang, 65111, Jawa Timur. Sedangkan harga per porsinya mencapai 12.500 rupiah. Sedangkan jam bukanya di jam 10 pagi sampai dengan di jam 10 malam.

Bakso Mercon Cak Kar

Dilihat dari namanya memang sangat unik sekali. Hal ini dikarenakan di dalam sajian baksonya ada cabai yang akan membuat lidah siapapun menjadi kaget. Maka dari itulah, baksonya disebut juga dengan bakso mercon. Ada beberapa varian menu yang ada di dalamnya. Yaitu berisi hati sapi, jamur, keju, urat, dll. Lokasinya ada  di jalan kertanegara barat III, di Candirenggo, di Singosari.

Bakso Kota Cak Man

Untuk bakso khas Malang yang satu ini sangat legendaris. Karena memang cabangnya sendiri sudah ada di berbagai kota, misalnya di Yogyakarta. Varian isinya sangat lengkap. Ada gorengan usu, telur puyuh, dll. Alamatnya ada di Jalan WR. Supratman C1 Kav. 13 hingga 14. Namun, jam tutupnya adalah jam 9 malam.

Bakso Urat Cak Toha

Bakso yang satu ini bisa diadu rasanya dengan yang lain. Pengunjungnya begitu banyak dan ramai. Lokasinya ada di jalan semeru nomor 24, Malang. Dan ada juga yang ada di jalan laksana Adi Sucipto, di Malang. Tentu saja bagi pecinta bakso khas Malang, rasanya belum lengkap jika Anda belum mencoba rasa bakso yang satu ini, karena memang begitu sempurna dan menggugah selera.