Tips Menghilangkan Bau Durian di Dalam Ruangan

Tips Menghilangkan Bau Durian di Dalam Ruangan – Ternyata bau durian ini tidak dapat diterima oleh sebagian besar orang. Buah yang terbilang sebagai guilty pleasure ini ternyata meskipun disukai oleh banyak orang, namun banyak juga yang merasa antipati. Banyak di antara dari mereka yang merasa bahwa aroma dan rasanya seperti surga. Namun, ada juga yang merasa bahwa bau durian ini adalah neraka dan bisa membuat mereka langsung muntah dan ingin muntah. Maka dari itulah, jika Anda juga termasuk korban yang tidak tahan terhadap baunya, sebaiknya lakukan saja cara di bawah ini untuk menghilangkan baunya secara alami, antara lain:

Baca Juga : Penyebab Sulit Naik Rank dalam Mobile Legends

Pakai Daun Pandan

Cukup dengan menyebarluaskan irisan dari daun pandan ke sejumlah sudut ruangan di rumah ternyata cukup ampuh untuk menghilangkan bau yang sangat menyengat ini. Disamping dapat digunakan sebagai penambah aroma masakan, ternyata daun pandan ini efektif sekali dalam mengusir bau dari durian ini. Jadi, potonglah tangkai dan daunnya yang sedikit air terlebih dahulu. Setelah itu, sebarkan saja irisannya di beberapa sudut ruangan atau berada di dekat AC rumah. Tunggu sebentar, maka bau yang menyengat yang dihasilkan oleh buah durian ini akan terganti oleh bau wangi yang dihasilkan oleh pandan secara alami.

Tips Menghilangkan Bau Durian di Dalam Ruangan

Pakai Kulit Jeruk dengan Kayu Manis

Bila aroma yang lembut dari pandan ini masih belum cukup efektif membantu untuk menghilangkan bau durian, maka Anda bisa membuat sebuah aromaterapi secara alami dari kulit jeruk yang dikombinasikan dengan kayu manis. Caranya, cacah saja kulit jeruk dan tumbuk dengna kayu manis. Panaskan keduanya di dalam wajan selama 2 menit supaya aromanya keluar. Setelah itu, jadikan keduanya sebagai aromaterapi untuk menghilangkan bau yang menyengat dari durian ini. Letakkan juga serbuk kulit jeruk dan juga kayu manisnya tepat di bagian sudut ruangan atau berada di dekat AC untuk mengusir bau durian yang menyengat tersebut.

Pakai Daun Kemangi dengan Daun Mint

Caranya pun juga sama. Yaitu, tumbuk daun kemangi dan daun mint secara bersamaan sampai hancur. Panaskan keduanya di atas wajan sampai aromanya keluar. Tanpa harus Anda sangrai, maka aroma kesegaran dari keduanya dapat mengurangi bau yang tajam dari durian. Anda bisa menambahkan kulit jeruk yang telah dipotong-potong ke dalamnya supaya aromanya lebih keluar. Jadi, bila sudah, segera letakkan di bagian ruangan yang dipakai untuk meletakkan buah durian sebelumnya. Agar aroma dari buah durian tersebut bisa segera hilang.

Pakai Citrus dan kayu Cendana untuk Aromaterapi

Anda bisa juga membuat aromaterapi sendiri dari serbuk citrus dan kayu cendana. Cukup tumbuk halus keduanya dan taruh di bagian sudut ruangan. Anda bisa menambahkan pengharum ruangan berbahan kayu cendana. Sekalipun hanya sedikit, ternyata aromanya ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah bau yang dihasilkan oleh buah durian.

Pakai Bubuk Kopi

Selain rasanya yang enak dan nikmat, ternyata bubuk kopi ini cukup ampuh dan efektif sekali dalam menetralisir bau durian yang begitu menyengat. Di dalam kopi itu sendiri mengandung polifenol, sebagai senyawa kimia seperti alkohol yang dapat menetralisir bau yang tajam dair durian. Aromanya yang bersifat asam tinggi bisa membentuk kegiatan dalam beberapa gen di dalam otak. Dengan begitu, aroma kopi ini bisa menetralisir lebih baik.