Rutin Makan 6 Bawang Panggang Bisa Berikan Manfaat Seperti Ini!

Rutin Makan 6 Bawang Panggang Bisa Berikan Manfaat Seperti Ini – Tanpa adanya bawang putih, hal ini membuat masakan menjadi tidak berasa. Menariknya lagi adalah, tak hanya mampu memberikan aroma dan rasa yang sedap, bawang putih juga mempunyai khasiat yang banyak untuk kesehatan. Sejak zaman dahulu, bawang ini dipakai untuk obat, sebagai pengusir serangga, membuat tubuh menjadi hangat, dan menutrisi kecantikan kulit dan rambut.

Baca juga: Ramalan Bintang Minggu Ini (Aquarius, Libra, Scorpio, Sagitarius)

Kandungan antioksidan dan nutrisi di dalamnya begitu menyehatkan. Bawang putih itu sendiri kaya dengan vitamin B2, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, asam folat, vitamin C, zat besi, kalsium, mangan, magnesium, potasium, fosfor, zinc, dan sodium yang berguna untuk menangkal semua penyakit dalam tubuh.

Bawang Panggang

Bahkan, dengan 100 gr bawang putih ini, mengandung 33 gr karbohidrat, 150 kalori, 6,36 gr protein, dan bisa mengatasi masalah alzheimer dan juga demensia. Agar dapat menikmati kehebatan dari kegunaan bawang putih ini, Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dengan cara dipanggang. Di bawah ini adalah manfaat bila Anda mengkonsumsi 6 siung bawang putih bakar setiap hari secara rutin, antara lain:

6 Jam Pertama

1 jam sesudah Anda mengkonsumsi bawang putih, tubuh langsung menyerap dan mencerna nutrisi. 2 sampai dengan 4 jam berikutnya, nutrisi yang telah diserap akan membantu melawan adanya radikal bebas dan sel kanker. Sedangkan 4 sampai dengan 6 jam berikutnya, tingkat metabolisme dalam tubuh menjadi meningkat. Sehingga, akan terjadi proses pengeluaran cairan yang berlebih, dan mulai membakar semua lemak yang telah tersimpan.

6 Jam Sampai dengan 10 Jam Berikutnya

Bila sudah melewati masa 6 jam hingga 7 jam, maka anti bakteri yang ada dalam bawang ini akan mulai dilepaskan dan menyebar ke dalam aliran darah. Selanjutnya, umbi-umbian yang satu ini akan bereaksi dengan bakteri yang ada dalam tubuh. Sedangkan 6 jam sampai dengan 10 jam berikutnya, nutrisi dalam bawang ini akan membantu sel dalam tubuh menjadi meningkat dan melindungi proses oksidasi dalam tubuh.

24 Jam Berikutnya

10 jam sampai dengan 24 jam berikutnya, maka nutrisi dari bawang putih ini akan mulai melakukan tugasnya sebagai berikut ini:

  • Mengontrol kolesterol dalam darah.
  • Membersihkan arteri sekaligus mencegah terjadinya penyakit jantung.
  • Menurunkan tekanan darah, dan memperbaikinya.
  • Meningkatkan sistem imun dalam tubuh.
  • Mencegah masuknya senyawa jahat dalam tubuh.
  • Memperkuat persendian dan tulang dalam tubuh.
  • Mengatasi kelelahan.
  • Meningkatkan kemampuan dari atletik tubuh.
  • Membuat usia sel makin panjang.

Agar bisa merasakan manfaat sehat dengan optimal, maka mengkonsumsi bawang ini secara rutin saja belum cukup setiap hari. Anda harus punya pola hidup yang sehat. Misalnya saja dengan minum air putih yang cukup, berolahraga secara teratur, melakukan istirahat secara cukup, dan menghindari depresi dan stress yang melanda.

Akan lebih baik bila Anda selalu menghindari makanan dari olahan daging merah yang berlebihan, garam dan gula yang berlebihan, dan tidur yang terlalu lama. Dengan memahami beberapa hal di atas, tentu saja ini akan membantu tubuh Anda menjadi jauh lebih sehat dan terbebas dari segala macam penyakit ringan sampai dengan penyakit yang mematikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!