Dunia Geger karena BNPD Nyatakan Ini Barusan, yang Gak Kuat Jangan Dibaca!

Dunia Geger karena BNPD Nyatakan Ini Barusan, yang Gak Kuat Jangan Dibaca – Berita Bencana Alam masih lekat dalam ingatan peristiwa yang terjadi di Banten dan Lampung beberapa waktu lalu, tsunami dahsyat yang terjadi diakhiri tahun ini yang dapat dijadikan sebagai peringatan untuk manusia atas alam yang akhir  – akhir ini kurang bersahabat. Yang menurut perkiraan masih akan ada lagi bencana alam yang juga luar biasa, yang akan dihadapi pada tahun 2019 nanti. Mulai dari prediksi kekeringan hebat, badai sampai angin topan. Yang bukan hanya dialami oleh masyarakat Indonesia saja, tetapi akan dialami dunia ini.

Baca Juga: Masalah Ponsel Jaringan Internet Lelet Ini Yakin Bikin Emosi, Simak Solusinya!

Indonesia perlu berwaspada, sebab negara ini berada di cicin api pasifik yang juga tidak luput dengan ancaman bencana yang disebabkan oleh alam. Coba diingat kembali selama tahun 2018 ini, telah terjadi berapa kali bencana dahsyat yang menyebabkan banyak sekali kerusakan juga menimbulkan rasa cemas dan was – was. Misalnya saja seperti bencana tsunami yang berhasil meluluhkan lantahkan kota Banten dan Palu, atau gempa bumi yang berpotensi memunculkan tsunami di kota Lombok ?

Berita Bencana Alam

Lantas bagaimana dengan 2019 yang akan segera datang ini ? Tentu harapan dan do’a selalu diucapkan agar bencana tidak lagi menghampiri. Namun menurut ( BNPB ) Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Indonesia masih harus waspada terhadap bencana yang diprediksi akan melanda di tahun 2019 mendatang.

Prediksi Berita Bencana Alam di Th 2019

Berikut ini adalah berita bencana alam yang diprediksi oleh BNPB akan melenda Indonesia Ditahun 2019.

Bencana Gempa bumi

Baik daratan maupun lautan tidak lepas dari ancaman bencana yang satu ini, yang dapat secara cepat dan tiba – tiba mengguncang Indonesia dengan waktu yang tidak pasti. Sebab Indonesia berada pada bagian atas dari lempeng yang aktif, dimana lempengan tersebut bergerak secara terus menerus. Namun saat ini anda tidak perlu tertalu khawatir, sebab Indonesia telah mempunyai alat khusus yang akurat dalam mendeteksi prediksi gempa bumi.

Bencana tsunami Sera Gunung meletus

Ke-2 bencana ini masih menjadi deretan pontensi bencana yang sewaktu – waktu dapat mengancam Indonesia. Untuk bencana tsunami dapat terjadi apabila terjadinya gempa vulkanik serta tektonik yang kekuatannya mencapai 7 skala richter lebih dengan kedalaman 20 km, sedangkan bencana gunung meletus juga dapat mengancam sebab Indonesia memiliki beberapa gunung berapi yang masih aktif dan terus terjadi erupsi.

Bencana tanah longsor, banjir dan angin ribut

Ke – 3 bencana yang disebabkan karena faktor cuaca ini, masih harus masyarakat alami Ditahun 2019 yang akan datang menurut prediksi yang disampaikan oleh pihak badan BNPB. Longsor, angin ribut serta banjir adalah bencana yang sewaktu – waktu dapat terjadi karena cuaca yang tidak stabil dan tidak baik yang perlu diwaspadai.

Bencana kebakaran hutan serta kekeringan

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia memiliki hutan tropis, yang berarti permasalahan akan kebakaran yang terjadi pada hutan pasti mudah terjadi. Namun saat ini anda tidak perlu terlalu khawatir, sebab untuk permasalahan yang satu ini Indonesia telah memiliki sebuah solusi untuk dapat mengatasinya yaitu adanya pesawat tipe viking air CL – 415.

Itulah ke -4 daftar berita bencana alam yang diinfokan BNPB sebagai prediksinya Ditahun 2019. Semoga bermanfaat dan tetap waspada, namun bukan berarti anda justru mengalami ketakutan yang berlebihan. Jadikan bahan info yang telah anda baca diatas, sebagai pegangan anda untuk dapat menanggulangi dan melakukan tindakan penyelamatan yang tepat ketika sewaktu – waktu terjadi didaerah tempat tinggal anda.