Berwisata Sambil Berkuliner di Waduk Selorejo Malang

Berwisata Sambil Berkuliner di Waduk Selorejo Malang – Malang merupakan kota yang sejuk dan bersih yang ada di Jawa Timur. Disinilah terdapat banyak sekali tempat pariwisata yang dapat membantu untuk menghilangkan penat dari padatnya kegiatan dan pekerjaan sehari-hari. Salah satu tempat yang sangat menarik adalah Waduk Selorejo. Mau tahu seperti apakah waduknya? Simak ulasannya berikut ini!

Review Waduk Selorejo Malang

Waduk ini merupakan salah satu tempat wisata di kec. Ngantang, di Kab. Malang. Waduk ini memiliki pemandangan alam yang sangat asri dan indah. Sehingga, tak heran bila waduk ini dijadikan sebagai tempat wisata. Banyak sekali para wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke waduk ini. Tempatnya sendiri ada di ketinggian 600 mdpl. Dengan begitu, udaranya amsih sangat segar dan sejuk.

Baca juga: Review Wisata Maharani Zoo & Goa Maharani Lamongan

Pemandangannya yang indah ini dikarenakan dikelilingi oleh beberapa gunung, seperti gunung Anjasmoro, gunung Kelud, dan gunung Kawi. Berdiri dari pinggiran waduk, maka Anda bisa melihat panorama waduk dan latar pegunungan yang dilengkapi dengan awan. Pemandangannya tersebut begitu asri, sehingga membuatnya makin menarik.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di waduk ini. Selainn bisa menggunakan perahu sewa untuk mengitari waduk, Anda juga bisa mengadakan sebuah gathering, melakukan kegiatan outing perusahaan, dll.  Waduk ini sebenarnya dibuat untuk menampung anak sungai Brantas, sungai Konto, dan sungai Kwayangan agar tidak banjir. Di samping itu, wahana ini dibuat  juga untuk budidaya perikanan, wisata, PLTA, dan irigasi.

Waduk Selorejo Malang

Waduk ini dibuat dari tahun 1963, kemudian proses pembangunannya baru berakhir di tahun 1970. Selanjutnya, baru diresmikan Presiden Soeharto di tanggal 22 Desember 1970. Waduk ini kemudian dikelola Perum Jasa Tirta,sebagai salah satu BUMN di Malang.

Fasilitas

Dikarenakan sudah dikelola dengan sangat baik, sehingga hal ini membuat waduk ini kemudian dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjangnya. Misalnya saja seperti di bawah ini:

Toilet umum

Ini adalah fasilitas penting yang ada di waduk ini. Untuk Anda yang ingin ke kamar mandi, kini Anda tidak perlu khawatir lagi akan ini. Karena ada banyak bilik toilet umum yang bisa dipakai disini.

Lahan parkir

Luas lahan parkirnya sendiri juga sudah cukup luas. Sehingga, dapat menampung mobil dan motor. Bahkan, banyak kendaraan bisa ditampung disini. Selain itu, biaya untuk parkirnya juga sangat terjangkau.

Sewa Perahu

Anda juga bisa menikmati air dari Waduk Selorejo ini dengan cara melewatinya memakai perahu wisata yang telah disewakan. Harga sewanya sangat murah. Itupun sudah bisa membantu Anda untuk menikmati pemandangan yang indah di kawasan wisata ini.

Tempat Makan

Waduk Selorejo Malang

Ini adalah salah satu tempat kuliner terbaik di kawasan waduk yang satu ini. Sehingga, Anda tidak akan kelaparan saat singah disini. Karena banyak sekali makanan dan minuman yang lengkap yang bisa Anda beli disini. Sehingga, Anda tidak perlu membawa bekal sendiri dari rumah.

Gazebo

Ada banyak gazebo yang diciptakan disana. Sehingga, membuat para pengunjung dapat bersantai dengan nyaman. Dengan begitu, para pengunjung dapat duduk disana sambil menikmati indahnya pemandangan di kawasan pegunungan dari jauh. Itupun bisa dijadikan sebagai tempat terbaik untuk menikmati bekal yang dibawa dari rumah. Sehingga, hal ini menjadi kegiatan paling asyik untuk dilakukan.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya adalah sebesar 7 ribu rupiah per orang. Waduk ini buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 4 sore.