Tips Menjalankan Bisnis Dropship di eBay untuk Pemula

Tips Menjalankan Bisnis Dropship di eBay untuk Pemula – Di dalam menjalankan bisnis dropship di ebay, maka kesuksesan Anda itu bisa tergantung dari banyaknya penjualan produk yang ada. Dimana produk itu nanti akan dikirim secara langsung dari pihak produsen pada pihak konsumen. Keuntungan yang akan didapatkan oleh seorang dropshipper itu sendiri tergantung dari harga eceran dari harga jual yang Anda tawarkan dengan harga grosirnya.

bisnis dropship di ebay

Anda dapat menjalankan bisnis dropship itu melalui banyak cara. Misalnya saja lewat toko fisik, lewat sebuah situs web, marketplace, dan juga katalog. Dan kali ini, akan kami berikan beberapa tips untuk menjalankan bisnis dropship di ebay, antara lain sebagai berikut ini:

  1. Buat dulu akunnya sebagai penjual di situs eBay ini. Sebagian besar dari investasi yang Anda lakukan saat menjalankan bisnis ini adalah untuk biaya iklan yang dipakai di eBay.
  2. Lakukan riset terhadap perusahaan drop ship, atau disebut juga dengan penyuplai.
  3. Dalam hal ini, Anda harus mencari penyuplai yang berasal dari negara yang sama dengan siapa yang akan Anda jadikan sebagai target konsumen Anda. Sehingga, Anda bisa lebih mudah dalam melakukan proses pengiriman nantinya. Sebaiknya gunakan sebauh direktori atau sebuah referensi dropship yang lain. Misalnya saja adalah, Doba atau sebuah simple source, worlwide brands, dimana mereka akan mencarikan penyuplai resmi kepada Anda.
  4. Sebaiknya waspadalah terhadap penipu yang mana berpura-pura menjadi seorang penyuplai. Padahal, bisa saja bahwa sebenarnya mereka adalah seorang perantara juga. Dimana mereka akan mengambil untung sendiri, yang berakibat bisa mengurangi keuntungan penjualan Anda. Maka dari itulah, bila ada pihak penyuplai yang meminta Anda untuk membayar biaya regular saat memakai jasanya, maka ingatlah! Bahwa sebenarnya ini adalah sebuah pertanda bahaya.
  5. Pilih produk apa yang akan Anda gunakan untuk bisnis dropship di ebay. Anda harus memeriksa juga apakah nanti akan ada permintaan yang besar dari produk yang akan Anda jual tersebut. Cara untuk melakukannya adalah dengan masuk ke dalam eBay langsung. Setelah itu, masuk ke dalam advanced search dan masukkan produk. Kemudian, urutkan dari price highest first dan pilih pada completed listings only.
  6. Bila sudah, pilih search, sehingga Anda bisa mengetahui produk apa saja yang paling laris.
  7. Setelah itu, buat akun sebagai seorang pengecer dari pihak penyuplai. Kirimlah surel, nomor telepon, atau bisa juga dengan mengirim surat untuk bertanya bagaimana cara menjadi pengecer dari produknya. Tanyakan apakah mereka juga bersedia untuk mengirimkan produk secara dropship pada pihak konsumen Anda.
  8. Cari tahu juga apakah mereka juga memasang label custom menggunakan nama dan juga alamat toko Anda disaat proses pengiriman berlangsung. Sehingga, customer Anda akan mengira bahwa Anda yang mengirimkanya secara langsung.
  9. Sebaiknya jangan kaget bila nanti pihak penyupali yang Anda hubungi tersebut meminta kartu pajak pada akun pengecer Anda. karena, bila membeli produk menggunakan harga grosir itu memang diwajibkan memberikan informasi tersebut.
  10. Bila sudah, segera daftar barang ke dalam eBay. Unggah gambar beserta keterangan dari pihak situs web penyuplai. Buatlah daftar yang terperinci agar terlihat lebih profesional. Agar mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya berikan gambar dan keterangan produk yang Anda jual sendiri, bila Anda punya sample.
  11. Harga jual yang Anda tawarkan jangan terlalu tinggi agar bisa bersaing dengan yang lain.

Selamat mencoba!