Tips Menjaring Konsumen Lebih Banyak dari Bisnis Dropship

Tips Menjaring Konsumen Lebih Banyak dari Bisnis Dropship – Selain hanya copas saja, banyak dropshipper rata-rata memberikan deskripsi produk dari para supplier itu melanggar prinsip dari copywriting. Padahal, akan jauh lebih baik bila Anda menulisnya sendiri deskripsi produk tersebut agar Anda bisa terlihat lebih berbeda dari para pesaing Anda.

Yaitu, bisa saja Anda tidak sempat untuk merayakan ulang tahun yang pertama dari bisnis dropship yang Anda jalankan tersebut. Apalagi saat ini setiap konsumen bisa dengan mudahnya melihat seperti apa toko online itu dari 1 klik saja. Jadi, tidak ada pilihan yang tersisa, kecuali dengan cara melihat dari segi kualitas foto produk dropshipping dengan toko online yang lain.

Bahkan, foto produk Anda juga bisa menjadi seperti foto pecundang saat disejajarkan dengan foto yang berkualitas tinggi milik Lazada, Zalora, dan beberapa pemain besar yang lainnya. Itu artinya, kemauan supplier dalam memberikan foto yang berkualitas itu bisa menentukan apakah Anda bisa bertahan atau tidak dalam pasar e-commerce.

Sukses tidaknya sebuah bisnis produk dropshipping itu bergantung dari segi kualitas foto produk yang telah disediakan oleh supplier Anda. Maka dari itulah, di bawah  ini adalah beberapa trik jitu untuk menarik perhatian para pelanggan agar membeli produk Anda, antara lain:

Pertama, apakah Anda tahu bahwa toko fisik merupakan salah satu pesaing paling berat dalam penjualan bisnis online Anda? Berdasarkan sebuah riset telah ditemukan ada sebanyak 60% lebih jumlah dari para konsumen tersebut lari menuju toko fisik. Bayangkan saja berapa besar potensi keuntungan yang bisa didapatkan bila Anda tahu bagaimana cara untuk menahannya.

bisnis dropship

Dimana salah satu perilaku dari para konsumen yang sering terjadi saat ini adalah tindakan web rooming. Seperti yang telah diketahui, bahwa tidak semua konsumen itu kebanyakan siap membeli saat berkunjung ke sebuah online shop. Banyak di antara dari mereka hanya sekedar melihat-lihat produk saja tanpa membeli produknya. Perilaku yang seperti ini disebut juga dengan web rooming.

Kunjungan yang dilakukan oleh mereka ini hanya sekedar untuk mencari sebuah informasi produk dari produk yang sedang dicari. Misalnya saja, dari segi fitur, model, desain harga, dll sebelum akhirnya meluncur pergi ke toko fisik yang paling dekat.

Kedua, berdasarkan riset yang telah dilakukan oleh Merchant Warehouse telah mengatakan bahwa ada sebanyak 69% pengguna dari ponsel smartphone di usia 18 th sampai dengna 36 yang sering melakukan web rooming. Sedangkan sebanyak 71% kebanyakan adalah orang yang berusia 37 th sampai dengan 46 th. Itu artinya, bahwa toko fisik telah menikung hingga melebihi dari ½ jumlah pengunjung dari toko online.

Maka dari itulah, salah satu cara agar sukses dalam menjalankan bisnis dropship adalah Anda harus tahu alasannya. Kenapa orang tidak mau berbelanja online. berdasarkan riset dari pihak idEA atau sebuah asosiasi e-commerce Indonesia di bulan Januari pada tahun 2014 yang lalu. Saat itu telah didapatkan penyebab kenapa orang Indonesia tidak mau berbelanja secara online. yaitu, sebagai berikut ini:

Umumnya ada sebanyak 38% orang yang terakhir itu berbelanja secara online selama 6 bulan yang lalu telah mengaku. Dimana kurangnya kontak fisik terhadap barang yang telah dijual seringkali menjadi salah satu alasan kenapa seorang konsumen enggan untuk berbalanja lagi secara online.