Review BMW R Nine T Cafe Racer Terbaru

Review BMW R Nine T Cafe Racer Terbaru – Kali ini sedang ramai dibicarakan motor handal di kelasnya. Yaitu motor BMW R Nine T Cafe Racer. Motor ini memiliki harga jual yang cukup tinggi, dan merupakan salah satu koleksi BMW motoroad yang benar-benar terbaik dan menarik. Karakternya berupa motor balap klasik membuatnya makin disukai banyak orang.

Desain Motor

Moge ini mempunyai desain yang benar-benar klasik. Jelas terlihat dibagian headlampnya sendiri yang berbentuk bulat, lengkap dengan covernya yang membentuk melengkung seperti motor balap yang jadul. Agar konsepnya makin berasa kuat, maka motor ini juga dilengkapi dengan speedometer sebanyak 2 buah berbentuk bulat, yang berbentuk digital dan juga analog. Meskipun begitu, tingkat akurasinya cukup tinggi, karena juga ada indikator untuk perpindahan gigi.

Review BMW R Nine T Cafe Racer Terbaru

Sementara itu, dibagian belakangnya sendiri ada sebuah tail didy yang berupa lampu sein yang modern. Namun sayangnya, legenda superbike ini Cuma mempunyai 1 tempat duduk saja. Sedangkan, untuk bagian mesinnya dibuat terbuka. Sehingga, menjadikannya terlihat makin sangat dan berotot. Untuk beratnya sendiri cukup ringan, yaitu sebesar 220 kg, dengan ketinggian motor mencapai 31.7 inch.

Performa Mesin

Untuk dapur pacu motor BMW R Nine T Cafe Racer ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena motor ini mempunyai mesin 2 silinder berbentuk flat dengan kapasitas sebesar 1.170 CC. Selain itu, motor ini diperkuat pula dengan boxer engine yang menjadikannya makin mantap. Dilihat dari segi rasio kompresinya sendiri berukuran sebesar 12.0 : 1. Untuk membuat performanya makin optimal, motor ini dilengkapi dengan sistem pembuangan berupa closed loop dengan 3 way cayalytic converter.

Disamping dapat memberikan tenaga yang lebih besar, mesinnya ini bisa membuat motor ini menghasilkan power yang benar-benar maksimal. Yaitu sebesar 110 Hp dalam putaran mesin sebesar 7.750 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri mampu menempuh hingga 116 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm. Menariknya lagi adalah, motor ini sudah lolos standard EURO 4 dan sudah memakai teknologi electronic fuel injection yang mmebuatnya lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan, meskipun kapasitas mesin yang dimilikinya cukup besar.

Suspensi Motor

Motor ini memakai rangka dengan model three section dengan menanggalkan sebuah jok belakang dan Cuma memiliki 1 tempat duduk saja untuk pengendara. Karena itulah, sisi aerodinamisnya benar-benar tinggi, meskipun beratnya cukup ringan. Menariknya lagi adalah, motor ini beda sekali dengan brand motor pada umumnya yang memakai rantai untuk penggerak roda belakangnya. Karena motor ini memakai arm dengan bahan dari alloy. Sehingga, sistem penggeraknya menggunakan gardan yang menjadikannya makin rapi kaki-kakinya. Wajar bila harga jualnya menjadi cukup mahal.

Beralih di bagian depannya sendiri, motor ini memiliki suspensi teleskopik berukuran sebesar 43 mm, sedangkan dibagian belakang memakai monoshock adjustable. Dengan 2 buah suspensi tersebut dan memiliki arm yang ringan, sehingga motor ini makin nyaman dipakai. Terlebih dengan adanya dukungan berupa velg ring berukuran 17 dengan lebar sebesar 3 inch, sedangkan bagian belakang berukuran sebesar 5.50 inch, membuatnya benar-benar nyaman saat dipakai untuk kecepatan tinggi. Selanjutnya, berbicara tentang harga jualnya sendiri bervariasi. Untuk BMW R Nine T Cafe Racer dijual senilai 210 jutaan rupiah. Sedangkan untuk versi S, dijual senilai 224 jutaan rupiah.