Wisata Waduk Boon Pring Andeman Malang

Wisata Waduk Boon Pring Andeman Malang – Waduk wisata Boon Pring Andeman ini merupakan sebuah tempat wisata yang paling baru di kota Malang. Lokasinya sendiri ada di Desa Sanankerto, di Kec. Turen, di Kab. Malang, Jawa Timur. Disinilah tersedia sebuah pemandangan hutan bambu yang hijau dan tumbuh dengan rimbunnya. Sehingga, membuat suasananya menjadi semakin lebih adem.

Baca juga: Tempat Terbaik Segarkan Pikiran di Pemandian Kalireco Lawang Malang

Ada lagi sebuah danau andeman yang memiliki air yang didapat dari sumber mata air secara langsung. Karena itulah, tempat ini cocok sekali untuk para traveller yang kini sedang mencari sebuah tempat wisata yang terbaru dengan suasana yang alami, dan nyaman untuk dinikmati.

Review Boon Pring Andeman

Sejarah dari namanya itu sendiri sebenarnya bermakna sebuah anugrah yang diturunkan di hutan bambu. Hal ini didapat dari warga sekitar. Ada banyak sekali keindahan yang dapat Anda nikmati jika sudah berkunjung ke tempat ini. Di samping ada pemandangan sebuah bambu yang telah tumbuh dengan suburnya, disinilah juga terdapat sebuah muara dari sumber mata air yang berasal dari desa Sanankerto yang nantinya airnya dapat Anda minum secara langsung.

Boon Pring Andeman

Hal ini dikarenakan sumber mata airnya itu memiliki kandungan 2M. Yaitu Menyegarkan dan juga menyehatkan. Semua yang berdatangan akan langsung termanjakan saat melihat ada danau andeman yang mengelilingi kawasan desa Sanankerto ini. Untuk bisa menikmati keindahan alam sekitarnya, Anda bisa menempuhnya dengan 2 macam pilihan, yaitu:

  1. Dengan cara berkeliling memakai perahu.
  2. Dengan cara berkeliling menggunakan sebuah sepeda air.

Tak hanya itu saja, di tempat ini juga ada sebuah tempat yang juga indah yang lain. Yaitu ada sebuah pulau Putri Sekar Sari. Dimana disinilah terdapat sebuah pulau yang kecil yang berada di tengah danau Andeman. Disinilah terdapat sebuah jembatan yang dibuat sederhana yang berguna untuk menghubungkan antara 2 pulau tersebut.

Bila Anda sedang berkunjung bersama dengan anggota keluarga Anda, maka Anda bisa berenang juga disana. Karena di Boon Pring Andeman ini juga ada kolam renangnya yang dijamin akan membuat Anda bisa berbahagia karena dapat bermain dengan air yang ada disana. Wahana paling baru dari tempat wisata ini adalah adanya sebuah flying fox yang bisa dinikmati lewat aliran sungai andeman. Anda bisa menguji nyali Anda dengan wahana yang ekstrim ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya masih sangat terjangkau sekali. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 5 ribu rupiah saja untuk setiap orang. Sehingga, Anda sudah bisa menikmati berbagai macam keindahan alamnya disana. Jadi, apakah Anda ingin segera berkunjung ke tempat ini? Karena kabarnya rata-rata orang yang berkunjungke kawasan ini setiap harinya mencapai 100 orang hingga 300 pengunjung yang berdatangan setiap hari.

Itupun masih bisa terus bertambah. Apalagi ketika sudah memasuki musim liburan dan di hari akhir pekan. Sudah pasti, tempat ini ramai oleh para wisatawan.

Rute Menuju BoonPring Andeman

Untuk alamatnya sendiri ada di desa Sanankerto, di Kec. Turen, di Kab. Malang, Jawa Timur. Jadi, bila Anda berjalan dari kota Malang, maka Anda bisa menuju saja ke Turen. Anda bisa memakai bantuan dari GPS yang Anda pakai di HP android Anda. selain itu, Anda juga bisa bertanya langsung pada warga sekitar untuk bisa sampai ke tempat wisata Boon Pring Andeman ini.