Spesifikasi Lengkap Bugatti Chiron Oktober 2018

Spesifikasi Lengkap Bugatti Chiron Oktober 2018 – Mobil Bugatti Chiron ini secara resmi telah diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show. Di acara itu, kehebatan mobil yang satu ini benar-benar terlihat sangat jelas. Desain luarnya benar-benar sangat futuristik dan masih ada lagi dapur pacu superior yang berhasil membuatnya menjadi pusat perhatian bagi semua orang di seluruh penjuru dunia.

Baca juga: Tips Membersihkan RAM pada Komputer dan Laptop

Menariknya lagi adalah, bahwa mobil ini ternyata hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja. Sehingga, hal ini membuat hanya orang-orang yang beruntung saja yang dapat mempunyai setiap unit dari Hyeper Car yang satu ini. Bahkan, sebanding dengan harganya, bahwa mobil ini ternyata dilengkapi dengan desain interior yang benar-benar menakjubkan dan sangat canggih.

Bugatti Chiron

Tampilan eksteriornya benar-benar sangat sporty. Dilihat dari luar, tampilannya lebih sporty bila dibandingkan dengan Bugatti Veyron yang lebih dulu menjadi super car tercepat. Di bagian depannya terdapat front grille yang berkarakter karena memiliki lekukan body yang cukup indah. Karena memang mobil ini secara khusus dirancang dengan tampilan body yang lebih aerodinamis untuk mengimbangi kecepatan yang mencapai 400 km/ jam.

Dapur Pacu Mobil

Mesin untuk mobil Bugatti Chiron ini mempunyai performa sebesar 25% jauh lebih baik dari mesin Bugatti Veyron. Karena dibagian belakangnya terdapat mesin W16 yang telah dikembangkan oleh Bugatti secara khusus agar lebih bertenaga. Bahkan, ada juga 16 silinder yang dilengkapi dengan teknologi 4 turbo charger yang telah terbagi menjadi 2 bagian. Mesinnya berkapasitas sebesar 7.993 CC, diklaim dapat menghasilkan tenaga terbesar hingga 1.500 Hp dengan torsi maksimal mencapai 1.600 Nm.

Interior

Teknologi yang dibawanya kali ini menghadirkan 4 turbo charger yang membuatnya bisa menghasilkan top speed hingga lebih dari 400 km/ jam. Dengan dibekali mesin yang lebih bertenaga, tak heran bila harga jual mobil Bugatti Chiron menjadi tak tanggung-tanggung mahalnya. Yaitu, lebih dari 30 M rupiah. performanya ini dioptimalkan dengan sistem transmisi otomatis dari 7 percepatan yang mampu memberikan kinerja yang lebih responsif. Karena mobil ini dapat berakselerasi dari 0 km hingga 100 km/ jam selama 2.5 detik saja.

Menariknya lagi adalah, ternyata mobil ini bias digeber dari 0 km/ jam sampai dengan 200 km/ jam hanya dengan 6.5 detik saja. Sedangkan, untuk 0 hingga 300 km/ jam bisa ditempuhnya hanya dengan 13.6 detik saja. Top speednya ini dipercaya dapat menembus hingga 463 km/ jam. Tak heran bila mobil ini berhasil menjadi mobil yang tercepat di bumi. Bahkan, kabarnya mobil ini bisa menghabiskan hingga 100 L bensin hanya dengan 8 menit saja.

Wajar bila Hyper Car ini cukup boros, karena mobil ini membawa mesin sebesar 8.0 L yang cukup bertenaga. Sementara itu, dibagian kaki-kakinya, mobil ini membawa ban depan dari Michelin berukuran sebesar 20 inch 285/ 30. Sedangkan, dibagian ban belakangnya berukuran sebesar 21 inch 355/ 25.

Berlanjut dibagian sistem pengeremannya kali ini, mobil ini telah menghadirkan sistem pengereman berupa carbon ceramic dengan 8 buah piston dibagian depannya. Sedangkan, dibagian sistem pengereman belakangnya dilengkapi dengan 6 buah piston di dalamnya.

Berdasarkan informasi terbaru yang didapatkan, bahwa harga mobil Bugatti Chiron ini dijual senilai 34 Miliar rupiah, atau sampai dengan 2.4 juta USD. Sehingga, hal ini membuatnya pas sekali dengan spesifikasi yang dibawanya.