Spot View Lepas, Bukit Hud Karang Bolong Kebumen

Spot View Lepas, Bukit Hud Karang Bolong Kebumen – Bukit Hud Karang Bolong Kebumen ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang cukup menarik yang ada di kawasan Kebumen. Namanya saja bukit, sehingga tepatnya sudah pasti di atas tebing. Namun, jangan khawatir! Karena saat Anda singgah di tempat ini, Anda tidak hanya akan disuguhkan dengan sebuah pemandangan hutan saja. Namun, Anda bisa melihat pemandangan dari laut lepas yang warnanya biru cerah yang mengagumkan!

Baca juga: Spot Rumah Pohon Eksotis di Malang, Kampung Enam Wajak

Review Bukit Hud Karang Bolong Kebumen

Ketika ada di bukit ini, Anda akan bisa melihat sebuah pemandangan dari sebuah perbukitan yang ada di sepanjang bibir pantai. Hal ini seolah-olah telah menjadi sebuah pelindung untuk para masyarakat sekitar terhadap ganasnya dari ombak laut selatan. Di dalam bukit sekitar sinilah berasal dari sebuah gundukan dari batu kapur yang posisinya menjulang tinggi, layaknya seperti sebuah bukit.

Bukit Hud Karang Bolong

Dilihat dari ketinggian bukit ini, mencapai 150 mdpl. Karena itulah, tak heran jika tempat ini bisa dijadikan sebagai spot terkeren untuk Anda yang ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise nantinya. Panorama alam yang telah dihadirkan di dalam bukit ini begitu mempesona. Sehingga, pemandangannya bisa membuat mata Anda menjadi termanjakan.

Belum lagi berbicara tentang udaranya yang masih sejuk di atas bukit, hal ini makin membuat kawasan ini terasa begitu sempurna. Untuk Anda yang suka fotografi, di tempat inilah merupakan tempat terbaik untuk memanjakan mata Anda untuk menghasilkan foto yang indah dan eksotik. Selanjutnya, berbicara tentang fasilitas yang diberikannya disini cukup lengkap.

Ada sebuah tempat parkir yang luas dan nyaman, ada area bermain, ada taman, ada mushola, dan ada toilet. Untuk Anda yang lupa tidak membawa bekal, Anda tidak harus panik. Karena di kawasan ini sudah ada warung yang siap memenuhi isi perut Anda nantinya.

Lokasi Bukit Hud Karang Bolong Kebumen

Lokasi bukit ini tepatnya ada di desa Karangbolong, di Kec. Buayan, di barat Pantai Karang Bolong. Sedangkan aksesnya cukup mudah. Hanya saja untuk dapat menaiki bukitnya, diperlukan sebuah usaha. Selanjutnya untuk rutenya sendiri terdapat 2 rute yang dapat Anda pilih, misalnya saja seperti:

#Dari Arah Jogja

Bila Anda mulai perjalanan Anda dari kota Jogja atau dari Kutoharjo, tepatnya di kebumen timur, maka Anda bisa melewati jalan Deandles, di jalur selatan kebumen. Anda bisa ikuti jalur itu saja sampai Anda melihat sebuah arah petunjuk jalan menuju pantai Karangbolong atau pantai Suwuk. Sampai di pantai ini, Anda bisa lurus sampai bertemu dengan jembatan yang terdapat pertigaan cawang, kemudian belok kiri ke alun-alun Karang Bolong. Setelah itu, belok kanan dan sampai.

#Dari Kebumen Kota

Bila dari arah barat, Anda bisa lewat jalan dari Karanganyar – di Petanahan, kemudian belok kanan sampai ke barat lewat jalan deandles, Anda bisa mengikuti jalan Diponegoro. Maka, Anda nanti akan menemukan sebuah petunjuk jalan ke pantai Karang Bolong.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Bukit Hud Karang Bolong Kebumen ini cukup terjangkau. Yaitu sebesar 4 ribu rupiah per orang. Sedangkan anak-anak dikenakan biaya sebesar 2 ribu rupiah per orang. Untuk biaya parkirnya juga masih terjangkau. Biaya untuk motor sebesar 2 ribu rupiah, sedangkan biaya untuk mobil sebesar 5 ribu rupiah, dan biaya untuk mobil beroda 6 senilai 10 ribu rupiah.