Review Pariwisata Bukit Jamur Gresik Eksotis

Review Pariwisata Bukit Jamur Gresik Eksotis – Bukit Jamur Gresik ini adalah sebuah tempat wisata yang lagi trends saat ini di Jawa Timur. Meskipun masih baru, namun keindahan alam yang ditawarkannya tersebut sangat bernilai tinggi. Dilihat dari penampakannya saja sudah telrihat sebuah bentuk batuan yang terbentuk secara alami dikarenakna pengikisan, sehingga terbentuklah sebuah batuan layaknya tumbuhan jamur yang berdiri kokoh.

Baca juga: Tempat Selfie Terbaik di balik Pohon Kering, Pohon Jomblo Solok Sumbar

Layaknya tumbuhan jamur seperti umumnya, bukit ini juga terdiri atas payung dan juga batang. Untuk payung jamurnya itu sendiri terdiri atas batuan yang lebih padat dan kuat dari bagian batangnya. Hal ini bisa terbentuk dikarenakan adanya faktor alam, misalnya saja seperti karena hujan dan angin yang membuat tanah bawah payung menjadi terkikis dan terbentuklah seperti batang jamur. Mau tahu alasan yang membuat Bukit Jamur Gresik lagi trend saat ini?

Bukit Jamur Gresik

Sebenarnya, Bukit Jamur Gresik ini bukan sebuah tempat wisata. Karena dulunya tempat ini digunakan bekas proyek dari penambangan batuan kapur yang sudah ditinggalkan. Akan tetapi, karena makin hari pengunjung yang berdatangan makin banyak, hal ini membuat bukit jamur ini kemudian dijadikan sebagai tempat wisata.

Penampakan alam yang terbentuk dari sekumpulan bukit batu seperti jamur ini terlihat unik dan mempesona. Sedangkan untuk puncak tertingginya mencapai 7 m. Disamping merupakan tempat yang cocok untuk refreshing otak, tempat ini juga oke sekali jika digunakan untuk background pengambilan foto.

Ada sensasi tersendiri saat datang ke tempat ini. Karena Anda akan merasa seperti sedang berada di negeri dongeng. Yaitu di negeri liliput. Karena Anda berada di antara sekian banyak jamur yang ukurannya lebih besar dari ukuran tubuh manusia. Berdasarkan informasi dari para masyarakat sekitar, dulu bukit ini disebut dengan Bukit Dakar.

Akan tetapi, karena rasanya kurang enak untuk didengar, sehingga disebutlah menjadi jamur. Itu karena bukitnya yang seperti jamur. Namun, ini beda sekali dengan yang ada di Kalimantan barat.

Lokasi Bukit Jamur Gresik

Lokasinya ini berada di desa Bungah, di Kec. Bungah, Kab. Gresik. Jika Anda suka touring, maka Anda bisa mengambil arah dari Gresik kota ke barat lewat jalan Pantura. Setelah itu, dari jembatan sungai bengawan solo Anda akan melihat ada pertigaan bungah. Nah, langsung saja belok kiri dan ikuti petunjuk ke Bukit ini.

Dari sinilah nanti setidaknya sejauh 1 km kanan jalan ada sebuah gang untuk masuk ke wilayah pertambangan bukit kapur dan juga sebuah proyek perumahan Pondok bungah Indah. Nah, ikuti saja gang itu sampai ujung jalan, dan ada pertigaan, langsung belok kiri. Ikuti jalan ini saja, maka Anda akan sampai ke Bukit Jamur Gresik ini yang ada di kanan jalan.

Harga Tiket Masuk

Area wisata ini dikelilingi oleh sawah terbuka untuk umum di hari Minggu. Itu karena di hari senin sampai dengan sabtu ada banyak para pekerja proyek yang melintas berlalu lalang di kawasan lokasi wisata ini. Sehingga, hal ini timbul sebuah kekhawatiran akan mengganggu kegiatan para pekerja proyek.

Agar dapat masuk ke lokasi ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk ke Bukit Jamur Gresik sebesar 3 ribu rupiah untuk yang membawa motor. Sedangkan jika Anda membawa mobil, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah.