Serunya Sangkar Burung di Bukit Jomblo Tulungagung

Serunya Sangkar Burung di Bukit Jomblo Tulungagung – Tulungagung baru-baru ini mulai menghadirkan sejumlah tempat wisata yang cukup unik. Bila dulu Tulungagung hanya dikenal karena ada pantai popohnya, sekarang ini ada banyak sederetan destinasi wisata alam yang lagi hits. Yaitu Bukit Jomblo Tulungagung. Seperti apakah bukitnya? Simak ulasannya di bawah ini!

Baca juga: Hutan Bambu Keputih, Spot Wisata ala Jepang di Surabaya

Review Bukit Jomblo Tulungagung

Jika diitinjau dari segi namanya, memang bukit yang satu ini disajikan karena khusus untuk pengunjung yang sedang jomblo atau tidak memiliki sebuah pasangan. Namun, jangan sampai salah! Karena, meskipun Anda memiliki pasangan, namun Anda tetap boleh saja mampir ke tempat ini. Jadi, meskipun tempat ini terlahir menjadi sebuah tempat wisata alam yang masih baru di Tulungagung, namun ternyata bukit ini cukup berhasil memberikan respon yang positif untuk para traveller.

Bukit Jomblo Tulungagung

Bahkan, sekarang ini tempat wisata yang satu ini mulai diramaikan oleh para traveller, khususnya untuk mereka yang sedang hunting untuk foto selfie. Namun, meskipun ramainya terlihat masih jauh dari destinasi wisata yang terdapat di kota Malang ataupun di kota Blitar, namun tetap saja bukit ini tidak boleh diacuhkan begitu saja.

Karena namanya bukit, sudah pasti letaknya ada di atas ketinggian yang cukup tinggi, dimana udaranya juga masih dingin. Di Bukit Jomblo Tulungagung inilah nantinya Anda bisa melihat sejumlah pemandangan yang cukup menakjubkan khas milik kota Tulungagung. Dimana kondisinya masih cukup hijau dan masih sangat sejuk di mata.

Bisa dibilang bahwa tempat ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat Anda dari padatnya kegiatan Anda sehari-hari. Bagi pecinta selfie, di tempat inilah nantinya Anda bisa menikmati sebuah fasilitas yang cukup unik. Yaitu berupa gardu pandang yang berbentuk sangkar burung. Namun, ukuran sangkar burung ini cukup besar. Bahkan, bisa dimuat oleh beberapa orang.

Di sangkar burung besar inilah nantinya Anda bisa mengabadikan moment terbaik Anda dengan berselfie dari background berupa pemandangan yang hijau. Sebagai destinasi wisata yang masih baru, tempat ini belum memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Disini hanya ada sebuah parkir area dan hanya beberapa warung saja yang menjual makanan.

Namun meskipun begitu, Anda tidak perlu was-was. Karena cepat atau lambat, destinasi wisata ini akan segera direnovasi. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang berkunjung ke tempat ini, sehingga tempat ini dilakukan renovasi secara terus-menerus.

Alamat Bukit Jomblo Tulungagung

Lokasinya sendiri ada di gunung Pakis, tepatnya di desa Pakis Rejo, di Kab. Tulungagung. Maka dari itulah, bila Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, ada baiknya Anda menuju saja ke arah pusat kota Tulungagung. Setelah itu, ambil saja ke arah pasar campur rata. Setelah itu, langsung belok kiri dan lurus. Kemudian, belok kanan sampai mentok.

Kemudian, belok kiri menuju hutan jati. Selain jalan ini, Anda bisa juga lewat puskesmas campur darat, setelah itu belok ke hutan jati. Disinilah nanti Anda akan melihat sebuah papan petunjuk menuju bukit jomblo ini.

Harga Tiket Masuk

Karena masih menjadi tempat wisata baru, sehingga tempat ini masih dalam kondisi perkembangan. Sehingga, harga tiket masuknya masih gratis. Hanya saja Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk setiap kendaraannya. Sehingga, Anda bisa lebih berhemat jika berkunjung ke Bukit Jomblo Tulungagung ini.