Wisata Alam Kebun Teh Bukit Kuneer Wonosari

Wisata Alam Kebun Teh Bukit Kuneer Wonosari – Wonosari merupakan sebuah kecamatan yang ada di Kab. Malang. Banyak area di Wonosari ini selalu didominasi dengan wilayah dataran tinggi dan perbukitan. Karena itulah tempat ini sangat popular sekali untuk kalangan travellers. Ada Budug Asu, Gunung Kawi, dan bahkan ada juga tempat wisata alam terbau, yaitu Bukit Kuneer Wonosari yang telah dikelola oleh pihak PTPN XII.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Pantai Jonggring Saloko Malang

Review Bukit Kuneer Wonosari

Bukit Kuneer Wonosari

Bukit ini berlokasi di kebun teh Wonosari. Dimana pemandangan perkebungannya cukup luas, mencapai 1.144 ha dengan ketinggian mencapai 1.109 mdpl. Sehingga, tempat ini cocok sekali untuk para pecinta alam yang sedang dengan suasana di pegunungan yang telah mengelilingi area bukit ini. Disamping Anda bisa dimanjakan dengan suasananya yang tenang, disini juga terdapat udara yang sejuk khas dari suasana pegunungan.

Tak hanya itu saja, ada juga sebuah hamparan perkebunan teh yang cukup luas yang membuat tempat ini menjadi semakin lebih menarik.

Fasilitas

Jika Anda ingin mencari hiburan di liburan pada akhir pekan, maka Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengisi waktu luang Anda tersebut. Dengan berlibur ke Bukit Kuneer Wonosari ini, maka Anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang lengkap yang ada disana. Yaitu meliputi:

  • Taman bermain.
  • Laham camping yang luas.
  • Kolam renang.
  • Sebuah penginapan, berbentuk villa dan hotel.
  • Kunjung ke sebuah kebun, sebagai sarana untuk edukasi.

Rute Perjalanan Menuju ke Bukit Kuneer Wonosari

Terdapat 2 jalan yang bisa Anda tempuh dan pilih untuk menuju ke bukit ini. Jika Anda lebih memilih dari Singosari, Anda bisa menuju ke desa Toyomarto dari Song Song Ardimulyo. Sampai disana, langsung saja bertanya pada warga sekitar, maka Anda bisa sampai ke bukit ini. Bisa juga Anda memilih jalan lain, yaitu dari kec. Lawang.

Namun, bila Anda berjalan dari arah pusat kota Malang, maka Anda bisa langsung saja ke Kec. Lawang. Sesampainya disana, pilih saja ke arah kebun teh Wonosari. Selanjutnya, tanyakan saja pada penjaga pintu masuk dari kebun teh ini. Sehingga, Anda bisa sampai ke Bukit Kuneer Wonosari sekarang juga. Tentunya dengan melewati jalanan yang menanjak ini.

Lokasi Bukit Kuneer

Bila Anda ingin lebih praktis lagi, Anda bisa memanfaatkan fitur google maps atau sebuah GPS yang bisa diakses dari ponsel android Anda. Alamatnya sendiri ada di Gunung Rejo, di Singosari atau Wonosari, di Kab. Malang, Jawa Timur, 65153.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sendiri masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar 8 ribu rupiah per orang untuk hari biasa. Sedangkan di hari libur, adalah sebesar 12 ribu rupiah per orang.  Untuk wisata agrowisatanya sendiri di buka dari jam 7 pagi sampai dengan di jam 5 sore. Cukup dengan membayar biaya tiket masuknya itu saja, Anda sudah dapat menikmati pemandangan alam dan keindahan alam dari bukit kuneer ini.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati kebun teh, beserta udara yang masih sejuk khas dari pegunungan selama seharian penuh. Anda bisa juga mengajak saudara, teman-teman Anda, dan anggota keluarga Anda untuk menuju ke Bukit Kuneer Wonosari ini. Karena memang tempat ini cocok sekali untuk digunakan berwisata secara beramai-ramai.