Tempat Wisata Baru di Kediri – Bukit Kura Kura Ongakan

Tempat Wisata Baru di Kediri – Bukit Kura Kura Ongakan – Kediri sebagai kota Tahu ini ternyata sekarang ini tidak mau kalah dari kota wisata lainnya yang ada di Jawa Timur. Jika dulunya tempat pariwisata yang paling terkenal adalah Gunung Kelud, namun sekarang ini telah dihadirkan pula sebuah tempat pariwisata alam yang menarik dan sangat fenomenal sekali. Yaitu Bukit Kura Kura Ongakan atau disebut juga dengan Bukit Ongakan.

Baca juga: Berkunjung ke Wahana Istana Jambu Kediri

Bukit ini berada di bagian sisi lereng gunung Kelud. Tepatnya di bagian timur laut dari gunung ini. Sebagai tempat pariwisata yang terbilang masih baru, lokasinya sendiri cukup membingungkan para wisatawan. Bahkan, agar dapat sampai ke lokasi ini, banyak orang umumnya datang bersama-sama agar tidak tersesat. Namun meskipun begitu, jalanan bukit ini dipenuhi dengan pohon pinus yang indah dan rindang.

Bukit Kura Kura Ongakan

Di tempat inilah Anda nanti akan melihat pemandangan alam yang sangat khas dengan pegunungan dari gunugn Kelud yang ada di kota Kediri. Disinilah nantinya Anda dapat berfoto tepatnya di atas dari gardu kayu yang sengaja sudah disiapkan di tempat ini. Disini pula nantinya And abisa juga menemukan kawasan warung yang berjajaran. Dengan begitu, Anda tidak lagi harus khawatir tentang bekal dan makanan saat berkunjung ke tempat ini.

Untuk jalan menuju ke Bukit Kura Kura Ongakan ini sayangnya cukup sulit sekali dan juga sangat melelahkan. Bagaimana tidak? Jika Anda masih harus melewati hutan pinus yang sangat panjang dan sepi. Namun meskipun begitu, kelelahan Anda nanti akan langsung terbayar tuntas setelah menikmati keindahan dari bukit ini ketika Anda sudah sampai di tempat pariwisata ini.

Menariknya lagi adalah, jika Anda gemar bermain motor cross, maka lokasi wisata ini cocok sekali dijadikan sebagai tempat untuk bermain motor cross. Hal ini dikarenakan medan lokasinya sangat pas sekali, dan cocok digunakan untuk motor jenis ini.

Lokasi Bukit

Untuk lokasinya sendiri berada di desa Besowo, di Kec. Kepung, di Kab. Kediri. Tidak hanya keterbatasan waktu saja agar dapat berkunjung ke tempat ini. Namun Anda juga harus berkunjung kurang dari jam 5 sore. Karena, bila Anda datang di atas jam 5 sore, maka suasana di tempat ini menjadi sangat sepi sekali.

Otomatis jika jalanannya sepi, maka keamanan Anda menjadi tidak terjamin. Selain itu, untuk rutenya sendiri Anda dapat mengambil arah dari pasar Kepung, kemudian lurus saja menuju ke timur. Sampai pada akhirnya Anda akan bertemu dengan sebuah patung tepat ditengah jalan. Selanjutnya, langsung belok kanan dan lurus ikuti jalanannya saja.

Kemudian, Anda akan menemukan banner yang besar yang mengarahkan Anda ke bukit ini. Kemudian, belok kiri dan tinggal ikuti saja anak panah yang ditempatkan di area ini hingga Anda bisa sampai ke lokasi Bukit Kura Kura Ongakan ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya masih sangat terjangkau sekali. Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 4 ribu saja per orang, sedangkan untuk biaya parkiranya tidak ada acuan. Karena ini terserah Anda mau memberi berapa. Jadi, dari pada berlarut-larut lama lagi, sebaiknya segera saja merapat ke tempat wisata yang satu ini! Sehingga, Anda bisa segera menikmati keindahan dari panorama alam yang disajikan dan disuguhkan oleh Bukit Kura Kura Ongakan ini.