Wisata Alam Luar Biasa di Bukit Mertelu Purbalingga

Wisata Alam Luar Biasa di Bukit Mertelu Purbalingga – Bila dalam beberapa waktu silam kota Purbalingga ini sempat tenar dengan jembatan cinta yang terdapat di tengah sawah, kali ini hadir kembali sebuah destinasi wisata alam yang terbaru di Purbalingga, yaitu Bukit Mertelu Purbalingga. Kata Mertelu ini sendiri bermula dari adanya 3 bukit yang posisinya berjajar, di antaranya ada bukit Keroya dan juga bukit Muantang.

Baca juga: Spot Rumah Pohon Eksotis di Malang, Kampung Enam Wajak

Di samping itu, disini juga terdapat sebuah wahana yang sangat menarik dan kerap dipakai oleh para traveller yang ingin menikmati indahnya sunset.

Bukit Mertelu

Review Bukit Mertelu Purbalingga

Menariknya lagi adalah, disinilah terdapat sebuah spot wisata alam berupa ayunan seperti di Lodge Maribaya. Sehingga, keindahannya menjadi sangat luar biasa. Disinilah nantinya Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih alami. Karena disini juga ada sebuah bukit yang lengkap dengan arena spot selfienya yang begitu mengagumkan seperti yang ada pada beberapa tempat wisata yang popular yang ada di Jogja dan di Bandung.

Di bukit inilah para pengunjung dapat menikmati keindahan dari pemandangan kota Purbalingga tepat di atas ketinggian bukit ini lewat sebuah gardu pandang yang memang telah disediakan. Di samping itu, disini juga para pengunjung nanti dapat naik ayunan langit atua ayunan gantung yang terlihat sama persis dengan yang terdapat di Lodge Maribaya. Tidak perlu khawatir dengan bukit ini. Karena ayunannya tidak begitu ekstrem!

Di samping ayunan dan gardu pandang yang disediakan, di Bukit Mertelu Purbalingga ini juga ada sejumlah fasilitas menarik yang lain yang siap dipakai untuk para pengunjung yang berdatangan. Yaitu ada beberapa gazebo yang bisa dipakai untuk tempat beristirahat dan ada lagi spot yang menarik dan unik untuk selfie. Yaitu adanya sebuah sangkar burukyang raksasa, sama persis dengan spot yang terdapat di Bukit Jomblo di Tulungagung.

Lokasi Bukit Mertelu Purbalingga

Apakah Anda juga ingin menikmati keindahan sunset yang terdapat di bukit ini? Anda bisa langsung menuju ke desa Sangkanayu, di Mrebet, di Purbalingga. Letaknya kurang lebih ada sekitar 25 km dari pusat kota Purbalingga ini. Sayangnya, agar dapat sampai ke bukit ini, maka Anda harus memakai tenaga yang cukup ekstra.

Pasalnya, area lintasan jalannya tidak semulus seperti yang Anda bayangkan. Jalanan yang harus dilewati disini sangat sempit dan belum diaspal. Sehingga, Anda harus siap untuk menghadapi medan yang sulit tidak sama seperti saat Anda melewati di jalanan yang sudah diaspal. Sedangkan untuk rute agar sampai ke bukit ini, Anda bisa mengambil jalan dari arah Purbalingga kota, kemudian belok saja ke kiri.

Anda akan melihat ada sebuah pertigaan dari Selangganeng, maka Anda bisa berlanjut ke argowisata Serang. Sebelum Anda masuk ke dalam desa wisata Serang yang terdapat di Pohon Nangka ini, Anda akan melihat sebuah papan petunjuk arah untuk bisa sampai ke bukit ini. Maka kemudian, Anda bisa langsung sampai ke bukit Purbalingga yang satu ini.

Harga Tiket Masuk

Bicara soal harga tiket masuk di Bukit Mertelu Purbalingga ini, Anda tidak perlu khawatir lagi! Pasalnya biaya tiket masuk restribusinya masih sangat terjangkau sekali. Anda hanya akan dikenakan biaya senilai 5 ribu rupiah saja untuk setiap orang. Sementara untuk biaya parkir mobil senilai 5 ribu rupiah, dan biaya untuk motor sebesar 2 ribu rupiah.