Bukit Teletubbies, Bukit Unik Serial TV Anak-Anak

Bukit Teletubbies, Bukit Unik Serial TV Anak-Anak – Bicara soal tempat wisata, Indonesia memang tidak pernah berhenti begitu saja dalam memperkenalkan aneka macam tempat pariwisatanya. Hal ini juga sampa seperti di kota Blitar. Kali ini telah dihadirkan lagi sebuah tempat wisata baru yang sangat menggoda sekali untuk dikunjungi, yaitu Bukit Teletubbies.

Baca juga: Review Taman Puncak Goa Pandawa Malang Jawa Timur

Dilihat dari namanya saja, seakan-akan hal ini mengingatkan kita akan salah satu serial film anak yang pernah ditayangkan di televisi. Dimana dulunya serial ini sempat terkenal dan popular di era tahun 90-an yang lalu. Tempat ini disebut-sebut sebagai Bukit Teletubbies karena model bukitnya memang hampir mirip sekali dengan bukit yang ada di serial Teletubbies yang pernah ditayangkan di TV zaman dulu.

Bukit Teletubbies

Lokasi Wisata

Untuk lokasinya sendiri berada di lereng gunung kelud, tepatnya di Kab. Blitar. Dulu, bukit ini dipakai untuk memantau aktivitas dari vulkanik yang ada di gunung Kelud. Saat itu, penduduk dan masyarakat setempat menyebutnya dengan nama tower. Itu karena disini terdapat bukit berukuran tinggi yang bahkan paling tinggi sendiri di antara bukit yang lain.

Namun, dikarenakan keindahan padang hijaunya tersebut dilengkapi pada area bukit, sehingga, hal ini membuat semua orang makin tertarik untuk mengunjunginya. Di samping telah menawarkan sebuah keindahan dari padang rumput yang hijau dan luas, tempat wisata ini juga memiliki banyak sekali fasilitas yang lengkap dan unik.

Fasilitas

Fasilitas yang ditawarkan oleh Bukit Teletubbies ini adalah adanya balon udara yang bisa dinaiki, bisa berfoto bersama dengan para telettubies. Misalnya saja seperti Dipsy, Tinky Winky, Lala, dan Poo. Ada juga ayunan yang ekstreem, dll. Jadi, bila Anda ingin menikmati liburan Anda seperti suasana yang terdapat di sebuah fil Teletubbies tersebut, maka segera saja merapat ke tempat ini. Dijamin Anda akan langsung ketagihan untuk mengunjunginya lebih sering lagi!

Rute ke Bukit Teletubbies di Kota Blitar

Bila Anda berminat untuk berkunjung ke tempat ini, maka Anda bisa langsung menuju ke dusun Kampunganyar, di desa Sumbersari, di kec. Nglegok, di Kab. Blitar. Sedangkan untuk akses agar bisa sampai ke bukit ini sayangnya cukup sulit sekali. Karena jalannya belum diaspal dan juga belum begitu ada kendaraan umum. Sehingga, jalanannya cukup sulit untuk dilewati.

Selanjutnya, untuk rutenya sendiri, Anda bisa mengambil saja arah dari kota Blitar ini ke Mayangkara. Setelah itu, lewat saja ke Tanggung, Dayu, kemudian ke Kedawung, dan juga sampai ke Sumberasri. Nah, bila sudah ada pertigaan jalan kembar, sebaiknya langsung saja belok kanan dan lurus saja sampai Anda nanti bertemu dengan SDN Sumberasri 6. Bila sudah, langsung saja belok kiri dan ikuti saja jalannya, maka Anda akan menemukan tempat wisata yang satu ini.

Harga Tiket Masuk

Bukit Teletubbies ini adalah salah satu tempat wisata yang masih baru sekali. Sehingga, belum dikenakan biaya masuk. Bisa dibilang bahwa harga tiketnya masih gratis. Begitu pula untuk parkir kendaraannya. Jadi, bila Anda ingin berhemat sambil refreshing, tidak ada salahnya bila Anda berkunjung ke tempat ini sekarang juga!

Kini saatnya Anda untuk mengajak semua anggota keluarga Anda untuk berkunjung ke bukit ini. Sehingga, Anda semua bisa menikmati betapa indahnya kawasan wisata yang satu ini yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.