Spesifikasi Detail Bukit Watu Lawang Nganjuk

Spesifikasi Detail Bukit Watu Lawang Nganjuk – Main dulu yuk ke kota Angin, di kota Nganjuk! Karena disinilah Anda bisa menikmati pesona keindahan dari tempat wisata Bukit Watu Lawang Nganjuk yang begitu menakjubkan. Karena, jika dulunya orang-orang lebih mengenal kota angin ini dengan salah satu wisata air terjun Sedudo, kini ada lagi tempat wisata alam yang lain yang wajib dikunjungi. Apa apakah disana?

Baca juga: Resep Membuat Kue Bolu Coklat Panggang Khas Rumahan

Review Bukit Watu Lawang Nganjuk

Bukit Watu Lawang

Tempat wisata alam yang satu ini berada di desa Ngliman, tepatnya di Kec. Sawahan, di Kab. Nganjuk, Jawa Timur. Sejumlah masyarakat menyebut tempat wisata alam yang satu ini dengan sebutan Watu Lawang. Sementara para wisatawan lebih umum menyebutnya dengan sebutan Bukit Lawang. Masih belum terlihat dimana lokasi tepantya?

Nah, jika Anda sudah pernah berkunjungke tempat wisata Air Terjun Sedudo, maka tempat wisata alam ini dekat sekali dengan lokasinya. Karena lokasinya ini ada di sebelah pintu masuk dari pemeriksaan karcis di Air Terjun Sedudo ini.

Untuk menikmati perjalanan  menuju ke tempat wisata ini, Anda akan melewati sebuah hamparan sawah dan juga kabut putih yang mengelilingi hamparan bukit lereng di pegunungan Wilis ini. Sehingga, tempat ini kini sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat terbaik untuk refreshing.

Bisa dibilang bahwa pemandangan di sepanjang jalan untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini hampir sama seperti kota Batu. Karena kota angin inipun juga sangat sejuk sekali, sehingga dapat membuat hati menjadi lebih dingin. Namun jangan heran jika Anda akan melewati medan yang terjal dan juga menanjak.

Disarankan jika Anda akan berkunjung kesana dengan membawa sebuah sepeda motor, sebaiknya bawalah motor yang bergigi. Jangan membawa motor matic karena itu justru akan menyulitkan Anda. Namun, disini Anda bisa memarkir kendaraan Anda di area warung sekitar pintu dari pemeriksaan karcis. Tidak sabar menikmati keindahan alam yang ada, Anda bisa mendaki setinggi 300 meter tepat ke arah Bukit Watu Lawang Nganjuk.

Untuk prosespendakian ini Anda bisa menempuhwaktu selama15 menit. Namun sayangnya area wisata ini masih belum diresmikan oleh pemerintah. Sehingga, kondisi jalannya juga masih begitu saja belum ada perbaikan. Sesampai di area bukit, maka para pendaki bisa melihat pemandangan air terjun yang berasal dari pegunungan. Bahkan, disini para pendaki bisa melihat 4 air terjun sekaligus yang bisa dilihat keindahannya. Karena itulah membuat siapapun yang melihatnya menjadi merasa nyaman dan sejuk.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, sebaiknya persiapkan dulu kendaraan yang Anda gunakan. Sebaiknya, pastikan bahwa kendaraan Anda tersebut harus benar-benar dalam kondisi yang prima. Disamping itu, kondisi tubuh Anda juga harus dalam kondisi yang baik dan fit. Di luar dari itu, jika memang Anda belum maka Anda bisa memanfaatkan bantuan dari google map.

Namun, bila Anda berasal dari Kediri , Anda bisa langsung mengambil arah dari jalan raya Kediri Nganjuk. Cukup secara langsung ikuti saja area alan utama sampai dengan area Brebek. Selanjutnya, Anda akan melihat tempat wisata Air Terjun Sedudo. Dimana itu berarti Anda sudah ada di jalan utama ke Bukit Watu Lawang Nganjuk ini.

Untuk biaya masuknya amsih gratis. Hanya saja untuk uang parkirnya dikenakan 2 ribu rupiah untuk sepeda motor. Sedangakn 5 ribu rupiah untuk biaya parkir mobil.