Tips Menghentikan Pertumbuhan Bulu Ketiak dengan Kunyit

Tips Menghentikan Pertumbuhan Bulu Ketiak dengan Kunyit – Setiap wanita itu selalu saja ingin menyingkirkan bagian bulu ketiak di area tubuhnya. Tidak ada satupun wanita yang menginginkan adanya bulu dan rambut dibagian ketiak ini. Bulu yang terlalu lebat ini tidak hanya sekedar bisa membuat seorang wanita terlihat tidak feminism saja, namun dengan adanya rambut ini juga bisa membuat seorang wanita menjadi tidak bersih dan menjadi bau.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mengkonsumsi Susu Kedelai

Karena memang pada dasanrya, saat bulu ini terlalu lebat, sehingga bagian tubuh ini sering kali dijadikan sebagai tempat untuk perkembang biakan dari para bakteri penyebab dari bau badan Anda. Tak heran bila banyak wanita kemudian mulai mencari cara agar dapat mengurangi terjadinya pertumbuhan dari bulu rambut yang satu ini. Agar penampilan mereka menjadi terlihat lebih feminim dan juga menjadi lebih bersih.

Bulu Ketiak

Nah, dari pada harus mencukur bulu ketiak, sebaiknya Anda lakukan cara yang lain! Karena sebenarnya mencukur rambut ketiak ini justru akan menyebabkan pertumbuhan dari rambut ketiak ini menadi semakin lebih lebat saja. Tak heran bila banyak wanita kemudian lebih suka memilih untuk mencabut bulu rambut ketiak saja dari pada mencukurnya. Padahal, tentu saja cara ini cukup sulit sekali untuk ditoleransi rasa sakitnya.

Maka dari itulah, agar Anda dapat mengurangi proses pertumbuhan rambut yang begitu lebat dibagian ketiak Anda, sebaiknya salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menguranginya secara alami adalah dengan menggunakan scrub dari kunyit. Kunyit itu sendiri ampuh sekali untuk mencerahkan kulit. Akan tetapi, ternyata dibalik khasiatnya yang bisa mencerahkan kulit, kunyit itu juga efektif sekali dalam menghilangkan bulu yang ada di ketiak.

Cara untuk melakukannya sendiri juga sangat mudah sekali! Di bawah ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan dan menghambat proses pertumbuhan dari rambut ketiak paling mudah secara alami dengan menggunakan kunyit, antara lain:

  1. Siapkan dulu kunyit segarnya secukupnya.
  2. Bila sudah, haluskan saja kunyit yang segar tersebut secukupnya. Namun, bila Anda ingin yang lebih praktis, maka Anda bisa memakai kunyit bubuk saja yang kemudian dicampurkan dengan air sedikit saja.
  3. Setelah itu, oles saja scrub ini secara merata dibagian ketiak Anda.
  4. Gosokkan scrub kunyit ini dengan gerakan memutar, sama halnya ketika Anda sedang peeling. Dengan cara inilah akan membuat rambut ketiak bisa langsung tercabut secara halus.

Sebenarnya, cara yang dilakukan ini justru mirip sekali dengan metode waxing. Hanya saja, cara ini jauh tidak begitu menyakitkan untuk dilakukan. Selain itu, kandungan didalam kunyit itu sendiri mengandung anti bacterial dan juga anti inflamasi yang bisa membuat kebersihan dari ketiak semakin terjaga, dan bisa membuat kulit ketiak semakin lebih lembut. Tak hanya itu saja, ternyata kunyit itu juga ampuh dan efektif sekali untuk mencegah terjadinya iritasi pada ketiak ketika rambut ketiak tersebut sedang tercabut.

Setidaknya, lakukan scrub menggunakan kunyit ini dari 2 kali sampai dengan 4 kali dalam 1 minggu, agar hasilnya lebih maksimal. Tentu saja cara yang satu ini dibutuhkan sebuah ketlatenan khusus agar dapat menghasilkan  hasil yang sempurna. Jadi, Anda harus sabar ya! Karena dengan cara yang satu inilah akan membuat penampilan Anda menjadi terlihat lebih bersih dan lebih cantik, tentunya. Karena kini Anda bisa mengucapkan bye bye untuk bau ketiak tidak sedap!