Cara bagaimana suara jadi tidak fals dan nafas menjadi panjang

Cara bagaimana suara jadi tidak fals dan nafas menjadi panjang

penyanyi versi 2

 

Buat kalian yang nafasnya tidak panjang dalam bernyanyi, saya  ada cara-caranya

  • Nafas yang panjang itu cukup perlu buat penyanyi-penyanyi didunia. Pemilikan nafas yang panjang harus dipunyai sama seorang penyanyi.
  • Kalau penyanyinya pingin berkarya dalam dunia menyanyinya. Tetapi, gimana cara mempunyai nafas yang panjang.
  • Nafas bisa saja jadi penghalang kalau enggak dirawat dan dilatih. Saya akan memberitahukan bagaimana cara nafas jadi panjang dengan melakukan pelatihan yang sangat mudah.
  • Sebelum mulai, ada sedikit yang perlu kamu ketahui. Saya akan memberitahu cara mengatur nafas dalam suara yang efisien yaitu tekhnik respirasi perut. Bukan resirasi dada.
  • Metode cara membedakan nafas perut dan nafas dada yaitu: dalam pernafasan perut, saat menarik nafas, perutnya manjadi membesar, dalam mengatur nafas dada, saat nafas ditarik, yang membesar yaitu dada. Gampangkan ?

 

5 cara mengatur nafas dengan gampang

 penyanyi versi 3

Siapkan posisi badan, bisa berdiri ataupun duduk dengan kaki dilipat. Punggung ditegakkan?

  1. Tarik nafas <dengan menggunakan pernafasan perut> sampai sepuluh dtk. Saat hitungan ke sepuluh dtk. Perutjadi membesar.
  2. Perkiraan sepuluh dtk selanjutnya, hafas ditahan. Dengan gaya perut membesar, tahan sampai perut mengeras. Bisa dilihat denga cara perut yang keras dipukul – pukul dengan pelan.
  1. Dalam waktu sepuluh dtk selanjutnya, keluarkan nafas yang santai dari mulut. Setel pengeluaran nafas seefisien mungkin dalam waktu kesepuluh detik. Supaya nafas yang keluar bisa hemat, bibir dibukakan sikit dengan membunyikan suara ‘ceeeeessssss’
  1. Selanutnya, lakukan pelatihan ‘ menarik, menahan, keluarkan’ tersebut dengan menambah waktu secara betahap-tahap. Contohnya, menabahkan per-lima dtk, sampai 15, 20, 25, dst. Sampai waktu yang lama.
  1. Saat dalam 1 waktu masih dirasa sangat berat…coba diulangi lagi.

 

Tips melatih fokal bernada panjang

 

Berikut prosedur melatih fikal bernada panjang antaralain yaitu mengubah style kehidupan nang besangkutan sama level suaranya, saat bangun dipagi hari.

Aktif saat melkakukan pembersihan tenggorokkan biar suara bisa menjadi bening, dan dibiasakan meminum segelas air yang agak panas biar level suara yang dibuat sama pita suara menjadi makin jernih.

 

Cara latihan yang sederhana

 

penyanyi versi 4

 

  1. Melatih suara dengan bernyanyi lagu-lagu yang bernada pendek, disaat bernyanyi kamu harus bisa mengeluarkan suara tanpa ditahan-tahan.Bernyanyi menggunakan musik yang keras biar pita suara menjadi lebih berpengalaman dan lebar, cara ini dapat kalian lakukan dengan tempo waktu adalah minimum 1jam pada setiap harinya.
  2. Cara yang kedua ini cukup simple aja, kalian cukup bernyanyi tangga nada seperti > Do, Re, Mi, Fa, Sol, La, Si, dengan nada yang rendah.Dan selanjutnya kalian bernyanyi dengan batas kemampuan pita suara kalian. Lakukan berulang-ulang sampai pita suara menjadi lentur dan terbiasa.
  3. Kalau udah sering dengan nada yang tnggi, cobalah bernyanyi dengan menggunakan nada yang tinggi dan samapai suara menjadi keras dan plong/lepas.Pertama-tamanya aja kalian mengalami kesusahan dalam bernyanyi nada tinggi, tetapi kalau kamu rajin melakukan latihan 1 jam pada tiap hari kalian akan terbiasa.Disaat menyanyi keadaan leher dan kondisi tubuh harus siap biar suara yang kalian hasilkan menjadi bagus dan keren.

 

Macam-macam tehnik fokal

  • Pengejaan, yaitu merupakan latihan mengeja dengan menyebutkan kata demi kata dengan baik dan jelas.
  • Nafas yaitu usaha buat menyedot oksigen sebanyak banyakmungkin dan disimpan, lalu dibuang sikit – sikit dengan keperluan yang berlaku.

 

Nafas dapat dibagi menjadi 3

 

penyanyi versi 5

 

  1. Nafas dada => pas buat nada-nada pendek, penyanyi yang cepat capek.
  2. Nafas perut => udara yang bakal cepat habis, tidak sinkron saat digunakan saat beryanyi, karna sangat cepat capek.
  3. Nafas difragma => yaitu nafas yang sangat pas saat digunakan pada waktu bernyayi, karna oksigen yang pakai bisa mengatur pernafasannya, punya kekuatan dan kualitas suara yang sangat bagus.

Unsur-unsur dalam menyanyi

penyanyi versi 6

 

  1. Phrasering yaitu => cara pemotongan kata sangat bagus dan tepat sehinggah cepat dipahami dan sama norma-norma yang resmi.
  2. Bentuk tubuh => yaitu bentuk dimana seseorang yang lagi bernyanyi, yang dilakukan sambil duduk, ataupun berdiri, yang sangat penting adalah pengaturan nafas jangan sampek keganggu.
  3. Getaran yaitu => mempunyai filing yang dimana kalian mampu memperindah suara dengan menggunakan ruang-ruang yang bervariasi atau bergoyang di mulut dan dikerongkongan.
  4. Vibrato yaitu => usaha dimana untuk mempercantik satu buah lagu dengan cara memberi gelombang atau suara getar yang teratur, dan biasanya diletakkan pada akhir kata sebuah lagu.
  5. Improvisasi yaitu => cara mempercantik lagu dengan cara mengubah atau menambahkan sepotong nada irama yang ahli, tanpa mengubah musik aslinya.
  6. Intonasi yaitu => naik turunnya suara yang dimana hasus mencapai dengan tepat.

 

Cara –cara terbuatnya kalimat yang baik

penyanyi

 

  1. Kuping yang sangat peka
  2. Control nafas dengan baik
  3. Mempunyai jiwa musik yang tinggi

Sekian informasi tentang cara bernyanyi agar suara tidak fals, semoga bermanfaat buat kalian semuanya. Lebih dan kurang saya mohon maaf.