Cara Jitu Mempercepat Modem Smartfren Paling Baru

Cara Jitu Mempercepat Modem Smartfren Paling Baru – Smartfren adalah salah satu dari penyedia layanan internet besar di Indonesia, selain itu beberapa merk dari modem juga sudah di bundling dengan kartu smartfren.

Banyak pilihan paket yang disediakan sehingga bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga bisa disesuaikan dengan kecepatan akses yang anda inginkan.

Namun, karena banyak pengguna smartfren di jam tertentu khususnya pengguna internet regular, maka kecepatan akses internet bisa menurun.

BACA JUGA: Tips dan Trik Mudah Mendinginkan Processor Yang Overheat

Pada saat koneksi mengalami penurunan kecepatan, maka anda bisa setting ulang user dan juga password akses internet smartfren ke channel lainnya yang sudah disediakan oleh Smartfren.

Cara ini bisa dianalogikan pindah jalur ke jalur yang lebih bebas sebab jalur default terbebani dengan banyaknya akses pengguna.

Simak cara mempercepat koneksi modem Smartfren dari sulaidihasibuan.com selengkapnya berikut ini.

1#.Silahkan anda disconnect dari akses modem anda lebih dulu
2#. Setelah itu, silahkan anda masuk ke menu settings secara default user dan password akses internet anda adalah #777, User: Smart dan password: smart
3#. Sesudah itu, silahkan anda ubah setting dengan pilihan
number : *98#
username : cdma atau wap
password : cdma atau wap
Atau juga bisa
number : *31*11111#
username : cdma atau wap
password : cdma atau wap
4#. Kemudian tekan tombol connect dan periksa kecepatan akses anda sesudah melakukan perubahan
5#. Jika diperlukan, ubah juga DNS Server default memakai DNS google 8.8.8.8 dan alternate DNS 8.8.4.4

Itulah tadi ulasan tentang cara mempercepat koneksi modem Smartfren yang kami harap bisa banyak membantu anda, terima kasih sudah berkunjung.