Cara Mendapat Kredit Rumah Di Bali

Bali adalah pulau impian untuk semua orang yang ingin memiliki sebuah rumah yang indah. Karena itulah, sekarang ini ada banyak sekali orang-orang yang mencari tahu tentang bagaimana cara untuk mendapatkan kredit rumah di Bali yang mudah.

Cara Mendapat Kredit Rumah Di Bali

Karena, Bali adalah hunian terbaik untuk berinvestasi. Di bali inilah Anda bisa mendapatkan sebuah hiburan dan iklim bisnis yang sangat baik sekali. Meskipun untuk daya beli orang Indonesia dalam bidang property itu terlihat sedikit rendah, namun hal tersebut ternyata tidak mempengaruhi proses penjualan rumah yang ada di Bali.

Baca juga: Pedoman dalam Kredit Rumah Dalam Hukum Islam

Musim Penjualan Rumah dengan Kredit Rumah di Bali

Sekarang ini, penjualan property yang ada di Bali sudah mulai mengalami trends yang positif selama 10 tahun terakhir ini. Kondisi tersebut kemudian diproyeksikan menjadi lebih stabil, bahkan cenderung semakin meningkat dari waktu ke waktu di tahun – tahun selanjutnya.

Minat untuk pembelian produk investasi property kini menjadi semakin tinggi, dikarenakan kondisi untuk keamanan di Bali sudah semakin kondusif. Selain itu, dengan semakin berkembangnya dunia pariwisata dan ekonomi di Bali inilah turut serta mendongkrak adanya bisnis rumah yang ada di Bali.

Prospek yang sangat bagus inilah menjadikan para pengembang real estate mulai meningkatkan layanan mereka dengan menawarkan program kredit rumah di Bali. Dimana rumah yang ditawarkan tersebut bervariasi, ada yang dimulai dari 50/100 m2, 60/120 m2 dengan harga sampai dengan 900 juta an, dan masih banyak jenis rumah yang bisa dibeli.

Nah, dari sinilah, dengan adanya kredit rumah di Bali inilah membuat para masyarakat dengan ekonimi terbatas tetap bisa membeli rumah. Misalnya saja ada masyarakat dengan penghasilan sebesar 5 juta rupiah untuk setiap bulan, maka mereka bisa mengajukan kredit rumah ini. Karena dari bank memberikan aturan limit angsuran sebesar 1,6 juta rupiaha tau sebanding dengan 30 % sampai dengan 35% dari pendapatan setiap bulan konsumen.

Dana tersebut bisa diangsur menggunakan kredit rumah di Bali ini selama 20 tahun dengan uang muka sebesar 35%, sedangkan untuk bunga fix sebesar 9,75% dan juga ada bunga floating sebesar 13,75%. Nah, sekarang ini ada banyak sekali para pengembang perumahan yang memberikan penawaran uang muka yang rendah khusus untuk para karyawan. Mereka memberikan uang muka bisa dibayar hanya sebesar 10% saja dari harga jual rumah tersebut.

Mengingat hal tersebut, kini Bali memiliki banyak lahan yang siap untuk dialokasikan menjadi sebuah perumahan yang murah dengan harga sebesar 265 juta an rupiah. Itu pun sudah layak huni dan bisa dibayar dengan menggunakan system kredit rumah di Bali. Berikut ini adalah cara membeli rumah dengan system kredit di bank, antara lain:

  1. Cobalah untuk mencari kenalan yang hidup dalam dunia property. Sehingga, Anda mendapat info yang paling terbaru dari penjualan rumah tersebut dan juga system pengurusan izin, dll.
  2. Selain itu, silahkan cari angel investor atau orang yang bisa memberi bantuan kepada Anda berupa dana talangan, itu bila Anda tidak ingin menggunakan bank.
  3. Mulailah untuk berinvestasi dan menabung.

Nah, jika cara di atas belum cukup membantu Anda untuk memiliki sebuah rumah di Bali, maka Anda bisa mencoba membeli rumah second saja yang terbilang jauh lebih murah. Meskipun begitu, jangan salah juga! Karena sekarang ini, rumah second pun juga banyak pilihannya yang bagus-bagus juga.