Cara Mengajukan Kredit Agunan Rumah Bca

Cara Mengajukan Kredit Agunan Rumah Bca – Cara meminjam uang di bank itu ternyata bisa dilakukan dengan jaminan apa saja. Dimana kali ini akan kami sampaikan seputar bagaimana mengajukan kredit agunan rumah BCA. BCA kini sudah mempunyai banyak sekali varian pinjaman yang bisa diajukan menggunakan agunan dan bisa pula dengan tanpa agunan.

Cara Mengajukan Kredit Agunan Rumah Bca

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan, maka Anda bisa memilih BCCA personal loan ataupun KKB BCA Refinancing dengan jaminan BPKB. Layanan ini ditujukan agar membantu peminjam dalam melengkapi kebutuhan konsumtif pada nasabahnya.

Baca juga: Bayar Rumah sampai Akad Kredit Rumah Indent

Sedangkan, jika Anda ingin mengajukan pinjaman dengan modal kerja dan juga investasi, maka BCA bisa menjadi penyalur KUR 2017 yang terbaik. Sehingga, Anda bisa mendapat pinjaman untuk memenuhi kebutuhan proudktif. Akan tetapi, bila Anda ingin mengajukan kredit agunan rumah BCA, maka Anda bisa menggunakan layanan multi guna BCA KPR Refinancing.

Cara Mengajukan Kredit Agunan Rumah BCA

Sebenarnya, kredit agunan rumah BCA ini merupakan salah satu produk kredit dari BCA yang berugna untuk memenuhi kebutuhan konsumtif dan produktif. Di samping lebih fleksibel dalam pengajuan pinjamannya, kredit ini juga memiliki tenor yang lebih lama dengan suku bunga yang lebhi ringan dibandingkand engan KTA BCA personal loan dan juga BCA personal loan payroll. Berikut ini adalah tata cara yang bisa dilakukan saat akan mengajukan kredit dengan agunan rumah, antara lain:

Pastikan Rumah Masuk Kriteria Jaminan

Cara untuk meminjam uang di bank BCA menggunakan sertifikat rumah itu bisa dilakukan dengn cara melihat rumah yang akan dijadikan untuk agunan. Kebanyakan bank akan memberikan ketentuan dan persyaratan atas agunan yang akan dijaminkan tersebut, misalnya saja seperti berada di lokasi mana, apakah aman, apakah jauh dari SPBU dan fasilitas umum, apakah ada akses jalan yang bisa dilewati mobil. Itu semua akan diperhatikan sebelum mengajukan agunan.

Nama Peminjam Bebas dari Daftar Blacklist

Sudah pasti jika Anda masuk dalam blacklist dikarenakan masalah kredit macet, maka ini bisa membuat pihak bank tidak akan menyetujui permohonan Anda tersebut. Maka dari itulah, jika Anda terkena blacklist, sebaiknya lunasi dulu kredit macet Anda tersebut. Hal ini dikarenakan proses untuk persetujuan kredit perbankan tersebut melalui standart operasional dari BI Checkingnya atau dari system informasi debitur.

Lakukan Pengajuan Kredit sesuai dengan Ketentuan

Supaya proses pengajuan kredit agunan rumah BCA ini berjalan lancar, sebaiknya ikuti saja peraturan yang berlaku. Prosedur ini berupa pengisian formulir pengajuan dan memenuhi berkas persyaratan seperti yang ditentukan, setelah itu mengumpulkan form kredit dan dokumennya secara lengkap.

Agar pasti bahwa dokumennya memenuhi persyaratannya, maka persiapkan dulu salinan dokumen yang paling baru, misalnya saja seperti identitas pribadi dan juga slip gaji. Saat proses verifikasi, pihak bank biasanya akan survey ke lokasi yang dijaminkan tersebut. Setelah itu, mereka akan memberikan sebuah penilaian atas kondisi dan akses jalan untuk menentukan harga agunan tersebut.

Disamping dengan melakukan survey atas objek jaminan tersebut, kadang kala pihak petugas akan melakukan sebuah survey tambahan. Misalnya saja lewat perusahaan tempat Anda mencari nafkah dan menanyakan seputar kondisi ekonomi Anda kepada tetangga setempat.

Itu semua adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda akan mengajukan kredit agunan rumah BCA ini. Dengan memahami beberapa hal di atas, diharapkan dapat cukup membantu Anda untuk mendapatkan pinjaman.