Cara Mengajukan Kredit Rumah Bca

Ingin membeli sebuah rumah dalam waktu yang dekat? Ingin mencoba menggunakan kredit rumah BCA? Karena dengan kredit inilah Anda bisa mendapat sebuah hunian yang Anda inginkan, meskipun dengan budget terbatas. Sehingga, para calon pembeli rumah pun bisa merasa beruntung akan hal ini. Karena kini bank BCA memberikan segala kemudahan untuk nasabahnya.

Cara Mengajukan Kredit Rumah Bca

Kredit Rumah BCA

Kredit rumah BCA merupakan salah satu produk pinjaman yang diperuntukkan untuk perorangan atau individual yang ingin membeli sebuah rumah, entah itu untuk rumah baru ataupun rumah bekas. Kredit semacam ini juga bisa dipakai untuk membiayai sebuah rumah dalam hal renovasi, dan sejenisnya. Ada banyak variasi program yang ditawarkan oleh bank BCA.

Baca juga: Cara Jual Apartemen Murah agar Cepat Laku

Macam-Macam Bunga KPR dari Bank BCA

Ada 5 macam bunga KPR yang ditawarkan oleh bank BCA berdasarkan suku bunganya yang bisa dipilih dan juga disesuaikan untuk kebutuhan dan kemampuan nasabanya. Berikut ini adalah penjelasan tentang variasi bunga yang ditawarkan oleh bank BCA, antara lain:

  1. Fix dalam 1 tahun pertama sebesar 9,25%, sedangkan di tahun ke 2 hingga seterusnya, maka suku bunga akan mengalami floating di tiap 6 bulan sekali mengikuti kurun bunga yang ditetapkan oleh BCA. Untuk nasabah yang ingin melunasi secepatnya tidak dibebankan penalty.
  2. Fix dalam 2 tahun pertama adalah 9,25% sedangkan pada tahun ke 3 sampai dengan seterusnya, maka suku bunganya floating di tiap 6 bulan sekali mengikuti aturan dari suku bunga yang ada dari BCA. Ini pun juga tidak akan dikenakan penalty bila nasabah membayar pelunasan dipercepat.
  3. Fix dalam 3 tahun pertama dikenakan bunga 9,5%, sedangkan dalam waktu 4 hingga seterusnya akan naik turun tiap 6 bulan sekali ikut dengan suku bunga yang berlaku. Namun, bila nasabah melunasi hutang dipercepat, mereka akan terkena penalty sebesar 1%.
  4. Fix dalam 5 tahun, suku bunga dikenakan 10% selama 60 bulan atau 5 tahun. Bila nanti nasabah memilih tenor lebih dari 60 bulan, maka suku bunga selanjutnya nanti akan mengalami floating dit iap 6 bulan sekali ikut bunga yang ditentukan oleh BCA. Bila nanti nasabat melunasi pembayaran dipercepat sebanyak sebagian saja ataupun keseluruhan sebelum masanya habis, maka nasabah dikenakan penalty sebanyak 2%.
  5. Ada juga program fix and CAP selama 5 tahun. Di 3 tahun pertama, bunga yang berlaku adalah 9,25%, sedangkan dalam waktu di tahun ke 4 dan juga tahun ke 5, maka Cap menjadi 11%, sementara untuk tahun ke 6 hingga seterusnya, bunga akan mengalami floating tiap 6 bulan sekali mengikuti aturan suku bunga dari bank BCA. Untuk program ini pun juga akan dikenakan penalty sebesar 2% untuk nasabah yang melunasi dipercepat, entah itu untuk sebagian ataupun seluruhnya.

Note:

Namun untuk suku bunga dengan no.3 ini hanya untuk nasabah BCA yang sudah menjadi member minimal selama 1 tahun. Sementara untuk suku bunga no 4 dan juga no 5 ini hanya untuk nasabah BCA minim 2 th.

Persyaratan Kredit Rumah BCA

Untuk pengajuan kredit rumah BCA ini sebenarnya sangat mudah sekali. Anda hanya harus mengajukan aplikasi permohonan saja yang disertai dengan melengkapi persyaratan umum seperti yang akan kami sebutkan di bawah ini, antara lain:

  • Harus warga Negara Indonesia.
  • Harus berstatus pengusaha, karyawan, atau professional.
  • Harus sudah lama bekerja atau memiliki usaha minim 2 tahun.
  • Harga rumah yang diajukan minim adalah sebesar Rp 312.500.000, -.
  • Untuk pengajuan pinjamannya harus minimal sebesar 250 juta rupiah.