Cara Mengatasi Masalah Jerawat selama 30 Hari

Cara Mengatasi Masalah Jerawat selama 30 Hari – Sebenarnya cara memerangi masalah jerawat itu bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan 30 hari saja. Hal ini tentu saja penting sekali untuk wanita yang akan menikah di hari pernikahannya. Bahkan, kebanyakan dari mereka sampai rela untuk mengeluarkan uang lebih dan tenaganya untuk itu. Bahkan, bila dijumlahkan untuk biaya pengeluaran guna membuat wajah bebas dari jerawat dan terlihat mulus bisa sampai 3 kali gaji bulanan. Hasilnya belum tentu sempurna.

Baca juga :Inilah Alasan Susah Buang Air Besar ketika Liburan

Maka dari itulah, jika wajah Anda bermasalah, sebaiknya lakukan beberapa hal di bawah ini agar wajah bisa tampil sempurna menjelang di hari pernikahan Anda, antara lain:

Cara Mengatasi Masalah Jerawat selama 30 Hari

Pertama, cobalah untuk memaksakan diri Anda untuk tidur selama 8 jam setiap hari. Karena umumnya kekurangan jam tidur itu bisa menyebabkan munculnya jerawat yang semakin banyak. Maka dari itulah, menyadari akan hal tersebut, cobalah untuk tidur selama 8 jam setiap hari. Kebiasaan lembur di malam hari sebaiknya dipindah di jam kerja pagi. Maksimal, jam 9 malam harus sudah tidur agar Anda bisa lebih fresh saat bangun di pagi hari.

Kedua, cobalah untuk mengganti sarung bantal dan sprei setiap 1 minggu sekali. Badai jerawat yang menyerang ke semua wajah ini umumnya dikarenakan bantal dan sprei yang kotor. Karena kain ini selalu bersentuhan dengan wajah saat sedang tidur. Maka dari itulah, cobalah untuk selalu membersihkan dan mengganti keduanya secara rutin. Pilih bahan sprei dan sarung bantal yang berasal dari katun agar nantinya lebih mudah untuk menyerap keringat. Cara ini memang tidak langsung akan menghilangkan jerawat Anda. namun, dapat mengurangi munculnya pertumbuhan masalah jerawat Anda dengan baik.

Ketiga, agar masalah akan jerawat dan masalah wajah bisa teratasi, maka cobalah untuk selalu keramas secara rutins etiap hari. Karena kulit kepala dan kulit wajah itu layaknya ladang minyak. Dimana tempat ini selalu tertimbun oleh sebum dan bisa mempengaruhi pertumbuhan jerawat. Kulit wajah yang terkena rambut berminyak bisa membuat pertumbuhan jerawat semakin subur. Maka dari itulah, cobalah untuk selalu mencuci rambut agar kondisi kulit makin baik.

Ke-empat, cobalah untuk mencegah gerakan tangan yang sampai menyentuh di bagian kulit wajah. Tangan itu layaknya sebagai agen penyumbang bakteri dan jerawat yang paling besar yang pernah ada. Jadi, cobalah untuk selalu memperhatikannya. Sesudah menyentuh berbagai macam barang, seberapa sadarkah Anda untuk segera mencuci tangan Anda? transfer bakteri dan kuman bisa saja terjadi. Selama usaha Anda untuk membuat kulit wajah menjadi mulus, maka cobalah untuk menggunakan mental note ke dalam diri Anda sendiri dimana Anda dilarang menyentuh wajah menggunakan tangan sepanjang hari. Hanya boleh menyentuhnya sedikit saja.

Kelima, cobalah untuk mengurangi konsumsi dairy. Jadi, cobalah untuk tidak minum susu, makan yoghurt, keju, dan telur selama 1 bulan untuk membuat kulit bebas dari jerawat.

Ke-enam, cobalah untuk membersihkan wajah dalam 1 langkah untuk membersihkan wajah dan bebas dari jerawat. Pakai saja sabun muka cair ketika mandi. Kemudian,  lakukan double cleansing atau 2 x proses pembersihan wajah. Kemudian, pakai micellar water untuk pembersih pertama. Selanjutnya, pakai facial wash ketika mandi. Bila sudah, pakai toner agar pori-pori mengecil. Barulah, bersihkan kotoran di wajah secara menyeluruh.

Ke-tujuh, sebelum di hari H pernikahan Anda, cobalah untuk puasa menggunakan make up. Pakai saja pelembab yang bebas minyak dan bedak tabur. Sehingga, wajah tidak begitu pucat. Jangan pakai produk dengan spf terlebih dahulu, karena bisa menyebabkan minyak dan menimbulkan masalah jerawat.