Ini Jadinya Jika Cara Mengecek Kehamilan Tanpa Tespek Bisa Dilakukan!

Ini Jadinya Jika Cara Mengecek Kehamilan Tanpa Tespek Bisa Dilakukan – Pernahkah Anda berpikir tentang masa haid yang sudah lewat, khususnya untuk wanita yang baru saja menikah? Perasaan senang karena telat haid ini mungkin akan terjadi, karena bisa saja Anda akan menyambut anggota baru di rumah. Hanya saja, beberapa orang terkadang ragu apakah mereka sedang hamil atau tidak. Beruntungnya, sekarang ini sudah ada test pack sebagai alat andalan untuk mengecek kehamilan.

Baca Juga: Yakin? Masih Nyinyir sama Laptop 4 Jutaan dengan Ram 8 Gb Ini?

Meskipun terkadang ada banyak hal yang menjadi penyebab kenapa kehamilan tidak dapat terdeteksi di dalam test pack. Maka dari itulah, kali ini kami berikan bagaimana cara mengecek kehamilan tanpa tespek di rumah yang akurat, antara lain:

cara mengecek kehamilan tanpa tespek

Lakukan Tes urin

Tes yang satu ini bisa Anda lakukan dengan cara menaruh sample dari urin dalam sebuah toples kering dan bersih. Setelah itu, tutup dan dinginkan hingga semalaman penuh atau sampai beberapa jam kemudian sampai dingin. Bila ternyata didapati ada busa berwarna putih atau ada partikel berwarna putih pada permukaan air seni tersebut, itu artinya Anda sedang hamil. Namun, bila partikel putih tersebut hanya ada dibagian dasar toples saja, itu artinya Anda tidak sedang hamil.

Lakukan Pengujian dengan Sabun

Cara mengecek kehamilan tanpa tespek yang satu ini memang jarang dilakukan. Namun cara ini dianggap lebih simple dari yang lainnya. Karena, And ahanya perlu mengambil beberapa dari sabun dan menaruhnya pada air. Setelah itu, buat busanya dan ambil sabunnya. Bila sudah, ambil sample urin dan taruh dalam tempat yang lainnya. Masukkan busa sabun ke dalam sample urin tersebut. bila kemudian hasilnya berbuih, artinya Anda sedang hamil. Jika tidak, maka Anda tidka hamil.

Lakukan Pengujian Kehamilan dengan Gula

Cara ini paling sering dilakukan oleh beberapa wanita untuk mengetahui apakah mereka sedang hamil atau tidak. Caranya cukup simple! Ambil sample dari urin dan taruh pada wadah. Masukkan 2 sendok makan sampai dengan 3 sendok makan gula ke dalam wadah itu. Aduk-aduk sampai larut. Bila Anda sedang hamil, maka tampilannya menjadi lebih kental. Karena hormon HCG dalam urin Anda bereaksi dengan molekul dari gula. Sehingga, seberapapun Anda mengaduknya, gula tidak akan larut.

Namun, bila gulanya larut saat Anda mengaduknya dan tidak bereaksi sama sekali meskipun sudah ditambah dengan sample urin, itu artinya Anda tidak sedang hamil.

Tes Kehamilan Menggunakan Pasta Gigi

Untuk cara mengecek kehamilan tanpa tespek yang satu ini harus benar-benar diperhatikan terlebih dahulu. Karena tidak semua jenis pasta gigi bisa dipakai untuk proses pengujian. Pasta gigi yang berwarna putih polos dan ada kandungan warna putih yang bisa bekerja dalam pengujian kehamilan ini. Sedangkan, pasta gigi yang berwarna dan ada gelnya tidak bisa dipakai untuk pengujian. Selanjutnya, Anda tinggal melakukan beberapa langkah dibawah ini untuk pengujian:

  1. Letakkan urin di sebuah wadah sebagai sample.
  2. Ambil beberapa pasta gigi, sedikit saja. letakkan pada wadah.
  3. Usap sikat ke air kencing dan dicampur dengan pasta gigi. Sehingga hormon HDG langsung bereaksi dengan pasta gigi tersebut. Perhatikan, bila warnanya menjadi berubah biru atau berbuih, maka artinya Anda sedang hamil. Bila tidak ada reaksi sedikitpun, artinya Anda tidak sedang hamil.