Cara Menghilangkan Bau Amis dari Peralatan Makan di Rumah

Cara Menghilangkan Bau Amis dari Peralatan Makan di Rumah – Daging dan ikan adalah 2 sajian menu makan yang selalu menarik perhatian semua orang. Tak heran bila banyak ibu-ibu rumah tangga yang kerap menyajikan sajian menu maannya dengan daging dan ikan agar semua anggota keluarga menjadi senang. Karena memang dilihat dan dirasakan dari mana saja, tetap saja hidangan ikan dan daging adalah yang nomor 1 dan tidak bisa dikalahkan begitu saja.

Baca juga: Resep Membuat Cumi Bumbu Kecap Sederhana yang Enak

Namun sayangnya, meskipun banyak yang menyukai sajian ini, banyak juga yang merasa malas saat makanan ini habis, namun masih meninggalkan bumbu dan sisa makanan di piring, beserta peralatan makan yang lain. Disamping sisa dari sajian ini terlihat sangat kotor, namun juga kerap meninggalkan minyak. Bahkan, terkadang sajian ini juga dapat membuat peralatan makan berbau amis. Meskipun sudah dicuci memakai sabun peralatanmakan bisa langsung kinclong.

Cara Menghilangkan Bau Amis

Akan tetapi, ternyata bau amis sulit sekali dihilangkan dan selalu saja masih menempel di peralatan makan, dan sangat sulit sekali untuk dihilangkan. Maka dari itulah, bila Anda sedang mencari tahu bagaimanakah cara menghilangkan bau amis paling baik dan paling efektif, sebaiknya simak saja caranya di bawah ini:

Pakai Jeruk Nipis

Ternyata, jeruk nipis ini adalah salah satu bahan utama yang sangat ampuh sekali untuk mengatasi bau amis yang telah menempel pada peralatan makan yang ada di rumah. Salah satu cara menghilangkan bau amis ini sangat mudah sekali! Cukup siapkan saja jeruk nipis secukupnya. Bila sudah, peras airnya dan siram ke area peralatan makan yang baunya amis. Tunggu selama 10 menit, dan langsung cucilah peralatan memakai sabun seperti biasa. Maka lihat hasilnya, bau amis akan langsung hilang dengan seketika!

Abu Gosok atau Arang

Salah satu cara menghilangkan bau amis yang lain yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan arang atau abu gosok. Ini adalah cara tradisional yang sering dipakai di zaman dahulu kala. Bahan ini sanagt efektif sekali untuk menghilangkan adanya bau amis. Cara untuk memanfaatkannya sangat mudah! Cukup taburi saja peralatan makan yang bau tersebut dengan abu gosok atau arang. Setelah itu, gosok sampai merata. Bila sudah, langsung saja bilas sampai bersih. Barulah kemudian Anda bisa mencuci peralatannya ini dengan memakai sabun cuci seperti biasa. Kemudian, bilas sampai bersih, maka peralatan makan akan makin kinclong dan masalah bau amis langsung hilang.

Pakai Daun kemangi

Cara lain yang bisa dilakukana dalah gunakan daun kemangi. Siapkan daunnya secukupnya. Bila sudah, remas-remaslah daun tersebut dan masukkan ke dalam air yang bersih. Setelah itu, bersihkan peralatan makan itu dan cuci seperti biasa memakai sabun cuci. Bila sudah, bilas sampai bersih.  Namun, bila bau amisnya masih tidak juga hilang, maka Anda juga dapat mengatasi dan membersihkannya memakai air dari daun kemangi, yaitu dengan cara merendamnya selama 25 menit. Bila sudah, bilas lagi memakai air bersih.

Itu tadi adalah beberapa cara menghilangkan bau amis paling efektif untuk mengatasi masalah bau amis pada peralatan makan di rumah. Bila sudah selesai membersihkannya, maka langsung saja keringkan semua peralatan itu agar baunya makin segar. Jadi, mudah sekali bukan? Maka dari itulah, bila Anda bermasalah dengan hal ini, sebaiknya langsung saja praktekkan cara di atas sekarang juga!