Cara Mudah Ubah Video Jadi GIF Memakai Aplikasi WhatsApp

Cara Mudah Ubah Video Jadi GIF Memakai Aplikasi WhatsApp – Beberapa saat yang lalu, WhatsApp sudah mengabarkan jika aplikasi ini sudah di dukung dengan GIF pada fitur chatting.

Fitur terbaru dari WhatsApp ini memang tidak banyak berbeda dengan aplikasi messenger lainnya, saat kamu ingin mengirim pesan GIF pada WhatsApp, maka kamu harus pilih bagian GIF pada pilihan gambar attachment dan mencari jenis animasi yang kamu ingin gunakan.

Sesudah terkirim, GIF tidak akan bergerak dengan otomatis dan kamu harus tekan tombol GIF pada gambar agar bisa bergerak seperti pada GIF dalam aplikasi Facebook.

Fitur GIF pada WhatsApp juga sudah menambahkan fitur yang bisa kamu pakai untuk unggah video untuk di konversi menjadi GIF.

Saat kamu mengirim video, kamu akan melihat pilihan untuk mengirim video secara utuh atau GIF dan pilihan GIF ini hanya tersedia untuk video dengan durasi kurang dari 6 detik.

Berikut ini, sulaidihasibuan.com akan menjelaskan cara mengubah video menjadi GIF dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA: Cara Gampang Main Game Overwatch Untuk Smartphone Android

Langkah membuat gambar GIF dengan aplikasi WhatsApp Android

  • Silahkan kamu rekam video yang ingin kamu jadikan sebagai GIF, kemudian buka satu percakapan di WhatsApp.
  • Silahkan pilih ikon lampiran yakni ikon seperti penjepit kertas di bagian sudut kanan atas, kemudian silahkan pilih galeri.
  • Pilih sebuah video yang akan di konversi menjadi GIF dan nantinya akan muncul video editor dan silahkan kamu tekan ikon camcorder di bagian sudut kanan atas sehingga nanti akan keluar tulisan GIF.
  • Pada tahapan ini, kamu sudah siap untuk membuat gamar GIF, kemudian potong video tepat pada posisi yang ingi kamu jadikan GIF berdurasi tidak lebih dari 6 detik.
  • Saat sudah selesai, silahkan tambahkan pesan opsional ke teman chat kamu kemudian tekan ikon panah hijau untuk mengirim.

Langkah membuat gambar GIF WhatsApp untuk iPhone

  • Silahkan update terlebih dulu aplikasi WhatsApp ke versi terbaru dan buat sebuah percakapan.
  • Kemudian tekan tombol + yang ada pada bagian sudut kiri bawah dan pilih Gallery Photo kemudian pilih Video Library.
  • Kamu mempunyai 2 pilihan yaitu pilih GIF pada sudut kiri bawah layar untuk mengirim GIF dari GIPHY atau memilih video pada galery yang akan dijadikan GIF.
  • Silahkan pilih video yang akan dijadikan GIF lalu tap pada opsi GIF di bagian sudut kanan atas untuk mengirim video sebagai GIF yang tidak lebih dari 6 detik.
  • Terakhir, silahkan klik kirim yakni pada ikon panah.