Cara Sederhana Mengajukan Kredit Rumah Murah Di Jakarta

Cara Sederhana Mengajukan Kredit Rumah Murah Di Jakarta – Memakai fasilitas kredit rumah murah di Jakarta dari Bank ini adalah cara terbaik untuk Anda yang ingin membeli sebuah rumah. Terlebih melihat kenaikan harga rumah yang semakin meningkat di setiap tahun, sehingga menentukan kpr yang tepat ini menjadi salah satu alasan untuk bisa memiliki sebuah rumah impian.

Baca juga: Penghasilan 2 Juta Bisa Kredit Rumah Lewat Bank

Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata untuk mengajukan pinjaman kredit rumah murah di Jakarta ini kepada pihak lembaga keuangan tidak semudah membalikkan telapak tangan? Anda masih harus melakukan permohonan kredit rumah agar nantinya tidak ditolak oleh bank. Selain itu, Anda juga harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu agar permohonan Anda bisa diterima. Misalnya saja seperti di bawah ini:

Penuhi Semua Dokumen

Sebaiknya lengkapi semua dokumen yang dibutuhkan dan ditetapkan pihak bank terlebih dahulu. Misalnya saja seperti KK, KTP, surat nikah untuk yang sudah menikah, rekening Koran selama 3 bulan, slip gaji, dan surat keterangan pegawai tetap, beserta NPWP.

Sejumlah kelengkapan tersebut sangat penting sekali untuk melihat keseriusan Anda dalam mengajukan pinjaman kredit. Bila sampai Anda lupa memenuhi semua persyaratan itu, maka pihak analisis bank nanti akan langsung menilai Anda bahwa Anda tidak serius dalam mengajukan pinjaman pada bank. Sehingga, pengajuan Anda menjadi ditolak.

Riwayat Transaksi

Selalu pastikan bahwa Anda memiliki riwayat transaksi yang bagus di dalam buku tanggungan. Itu berarti bahwa Anda punya riwayat pemasukan yang selalu stabil, minim salama 3 bulan sebelum akhirnya Anda mengajukan pinjaman kredit di bank. Ini penting sekali karena dari sini nanti pihak bank akan melihat kemampuan finansial Anda dalam membayar angsuran atau pinjaman yang telah diajukan tersebut.

Memilih Pinjaman berdasarkan Gaji

Jangan terlalu memaksakan diri untuk mendapatkan pinjaman uang yang jauh dari jangkauan penghasilan Anda. Karena nantinya pihak bank akan menganalisa kemampuan Anda ketika membayar angsuran kredit rumah murah di Jakarta tersebut.

Nanti, bank akan melihat bagaimana rasio pendapatan Anda dengan cara membayar kewajiban senilai 40% dari jumlah penghasilan Anda.

Punya Riwayat Kredit Bagus

Pastikan Anda punya riwayat yang bagus dalam membayar angsuran. Entah itu membayar angsuran kredit kendaraan dan kredit barang. Sebaiknya, lunasi dulu angsuran kredit yang lain sebelum Anda mengajukan permintaan kredit rumah murah di Jakarta ini.

Cek Kondisi Rumah

Bila Anda ingin mengajukan pinjaman kredit rumah pada bank, maka sertifikat rumahnya nanti akan dijadikan sebagai jaminan oleh pihak bank. Maka dari itulah, pihak bank punya sejumlah standarisasi rumah yang akan menjadi agunan. Hal tersebut sengaja dilakukan pihak bank karena nanti mereka akan menjual lagi rumah itu bila ternyata Anda sebagai debitur telah gagal untuk membayar angsuran rumah tersebut.

Standarisasi yang ditetapkan oleh mereka ini umumnya adalah jalanannya harus dilewati oleh mobil, rumah tidak boleh dekat dengan sutet, rumah tidak boleh dekat dengan pemakaman umum, dan bukan tusuk sate posisinya.

Karena sejumlah posisi tersebut biasanya sulit untuk dijual kembali. Sehingga, saat debitur gagal membayar biaya angsurannya, maka nantinya pihak bank menjadi kesulitan untuk menjual kembali rumah yang gagal dibayar tersebut. Maka dari itulah, sebaiknya Anda cari saja rumah yang sesuai dengan standartnya. Itu bila Anda ingin mengajukan pinjaman kredit. Agar nantinya Anda bisa mendapatkan pinjaman kredit tersebut.