Cara Termudah Mendapat Kredit Rumah Bekasi Bersubsidi

Sekarang ini kekurangan rumah yang terjadi di Indonesia sudah semakin banyak saja. Tercatat bahkan lebih dari sejumlah 15 juta unit telah kekurangan rumah. Karena catatan inilah menjadikan sebuah tuntutan untuk para pemerintah untuk memberikan sebuah solusi demi menekan adanya angka backlog, yaitu dengan meluncurkan sebuah program pembangunan untuk 1 juta rumah.

Hal ini pernah dicanangkan di tahun 2015 yang lalu oleh bapak Presiden Jokowi. Program tersebut diberikan untuk para masyarakat yang memiliki penghasilan rendah. Dengan begitu, untuk para masyarakat yang mempunyai pendapatan sebesar 7 juta lebih setiap bulannya tidak diperbolehkan mengikuti program ini. Hal ini pun berlaku untuk kredit rumah Bekasi bersubsidi.

Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan untuk para masyarakat berpenghasilan rendah ini membuat para masyarakat ini bisa tetap memiliki rumah, meskipun dengan penghasilan yang rendah. Bahkan, hanya dengan uang muka sebesar 4 juta rupiah saja, mereka sudah bisa mengikuti program kredit rumah Bekasi dari pemerintah.

Baca juga: Cara Jual Apartemen Murah agar Cepat Laku

Bisa dibilang bahwa uang muka untuk membayar rumah ini dibebankan hanya dengan 1% saja dari harga rumah yang ditawarkan. Sedangkan untuk bunganya hanyalah sebesar 5% untuks etiap bulannya sampai dengan kurun waktu kredit hingga 20 tahun lamanya.

Cara Termudah Mendapat Kredit Rumah Bekasi Bersubsidi

Persyaratan untuk Mengikuti Kredit Rumah Bekasi Bersubsidi

Hanya saja, jika Anda ingin mengikuti program kredit rumah Bekasi bersubsidi ini, Anda harus memenuhi persyaratan – persyaratan yang ditentukan tersebut terlebih dahulu. Beberapa persyaratan untuk mengikuti program 1 juta rumah ini adalah sebagai berikut ini:

Rumah Pertama

Untuk Anda yang ingin ikut serta dalam program yang satu ini, maka Anda tidak boleh mempunyai sebuah rumah pribadi sebelumnya. Hal ini dikarenakan program yang satu ini hanya dikhususkan untuk masyarakat yang penghasilannya rendah dan ingin mempunyai rumah sendiri.

Belum Pernah Mendapat Bantuan Subsidi Pemerintah

Harus juga dipastikan bahwa jika Anda ingin mengikuti program ini, maka program yang satu ini harus merupakan sebuah bantuan yang pertama yang Anda dapat dari pemerintah. Karena, bila ternyata Anda sudah pernah mendapatkan bantuan yang lainnya, misalnya saja seperti mendapat bantuan Rusunami, maka Anda tidak diperkenankan mengikuti program yang satu ini.

Pendapatan Maksimal sebesar 7 Juta Rupiah

Jika Anda ingin mengikuti program ini, maka penghasilan Anda harus maksimal sebesar 4 juta rupiah, untuk Anda yang ingin mengikuti kredit rumah tapak. Sementara jika Anda ingin mengikuti program kredit rumah susun, maka penghasilan Anda harus paling besar 7 juta rupiah.

Rumah untuk pribadi

Rumah yang akan dibeli ini tidak boleh Anda sewakan ataupun dialihkan kepada pihak lainnya sebelum kurun waktu selama 5 tahun untuk rumah tapak. Sedangkan untuk rumah susun harus melewati 20 tahun terlebih dahulu. Dan rumah itupun juga harus segera ditempati dan tidak diperbolehkan dibiarkan dalam kondisi kosong.

Harus Pegawai Tetap

Anda harus seseorang yang mempunyai pekerjaan tetap atau pegawai tetap sebagai jaminan untuk perbankan saat memberikan kredit rumah Bekasi supaya mereka yakin bahwa Anda mampu membayar cicilan bank tersebut.

Mempunyai NPWP

Satu hal yang  wajib adalah, Anda harus mempunyai NPWP supaya proses transaksi beli rumah semakin mudah. Dan Anda juga harus memiliki surat keterangan penghasilan dari tempat Anda bekerja. Barulah jika Anda sudah melengkapi semua persyaratan yang ditetapkan, maka Anda bisa mengikuti program kredit rumah Bekasi yang satu ini.