Harga Tiket Masuk Coban Ciblungan Malang

Harga Tiket Masuk Coban Ciblungan Malang – Coban bila diartikan ke dalam bahasa Jawa ini artinya adalah air terjun. Jadi, sebenarnya arti dari Coban Ciblungan Malang ini adalah Air Terjun Ciblungan. Letaknya sendiri ada di desa Dampit, di Malang, jawa Timur. Tempat ini memang belum begitu popular dari tempat wisata yang lain di kota Pendidikan jawa Timur ini. Namun meskipun begitu, keindahannya sudah tidak perlu Anda ragukan lagi.

Baca juga: Indahnya Pasir Hitam di Pantai Lovina Bali Buleleng

Apalagi letaknya sendiri memang benar-benar masih alami sekali. Yaitu masih sangat minim dari campur tangan para manusia di dalamnya tersebut. Lokasinya ini dapat ditempuh hanya dengan waktu 10 menit saja dari arah jalan raya. Itu artinya, sebenarnya letaknya sangat strategis. Namun, karena letaknya berada di area perbatasan antara kota Malang dengan Kab. Lumajang, hal ini membuat pihak pemerintah dan pihak swasta tidak membangun prasarana dan sarana yang memadahi.

 

Karena itulah, pihak masyarakat setempat sendiri yang kemudian memiliki inisiatif untuk mengakomodasi para wisatawan. Entah itu dari persediaan toiletnya, lahan parkirnya, kedai makannya, dan juga tempat untuk ibadahnya. Para masyarakat sekitarnya pun begitu ramah kepada para wisatawan yang datang. Karena itulah, siapaun menjadi nyaman untuk datang ke tempat ini, meskipun ada banyak turunannya.

Bahkan, tidak hanya 1 turunan saja. Ada banyak yang posisinya sendiri saling berdampingan dan punya ukuran ketinggian yang tidak sama. Letaknya makin cantik dengan adanya pepohonan yang hijau. Sehingga, membuat mata pun makin segar untuk menikmati keindahan alam yang ada di sekelilingnya. Bila Anda suka berfoto, maka Anda bisa berkunjung ke tempat ini untuk menghiasai halaman media sosial pribadi milik Anda.

Air dari Coban Ciblungan Malang ini sendiri langsung jatuh ke dalam sungai dangkal yang ada di bawahnya. Para pengunjung dapat hanya sekedar duduk-duduk saja di atas bebatuan yang besar di sekeliling atau bisa pula dengan turun dan bermain air. Arus air sungainya bgitu tenang, sehingga aman untuk nak-anak. Tempat ini cocok sekali dikunjungi untuk para wisatawan dari berbagai macam usia.

Bila Anda ingin berlibur ke tempat ini, dan Anda tidak tahan dengan suhu yang dingin, sebaiknya datang saja pada musim kemarau. Karena bila Anda berkunjung di musim penghujan, maka suhunya makin dingin hingga berkali-kali lipat sampai menusuk tulang.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sendiri masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar 3 ribu rupiah per orang agar dapat sampai ke area kawasan air terjun ini. Terjangkau sekali, bukan?

Lokasi

Untuk lokasinya sendiri ada di jalan raya Dampit, di Lumajang, di Purwoharjo, Ampelgading, kemudian di Sidorenggo, Malang Jawa Timur. Anda bisa menemukannya dengan mudah di google map di hp android Anda tersebut.

Rute Menuju ke Coban Ciblungan

Rute perjalanan untuk menuju ke lokasi ini bi menggunakan kendaraan pribadi. Yaitu bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Sedangakn rutenya bila diambil dari kota Malang adalah, langsung saja ke Turen. Setelah itu ke Dampit. Bila sudah, lanjutkan ke Tirtoyudo. Setelah sampai di area Ampelgading, maka  Anda bisa menuju ke arah Purwoharjo atau di area PLTA Ampelgading. Di kanan jalan ada gapura yang lengkap dengan papan petunjuk arah ke area wisata Coban Ciblungan Malang ini. Anda bisa mengikuti jalur yang ada agar sampai ke lokasi.