Wisata Alam Air Terjun Coban Ciblungan Malang yang Indah

Wisata Alam Air Terjun Coban Ciblungan Malang yang Indah – Jika Anda berkunjung ke kota Malang, rasanya belum pas dan ada yang kurang jika Anda belum berkunjung ke Coban Ciblungan Malang yang satu ini. Air terjunnya begitu indah dan masih sangat sepi. Itu karena memang wisata alam air tejrun ini masih belum begitu terekspos diluar, sama seperti coban nirwana yang jauh lebih dikenal lebih dulu.

Baca juga: Sejuknya Wisata Alam Sumbersuko Randuagung Singosari Malang

Para warga sekitar menyebutnya sebagai coban cebol, itu karena air terjunnya juga mini sekali di kawasan Malang Selatan. Lokasinya sendiri ada di perbatasan Kab. Malang dengan Lumajang. Tepatnya sendiri ada di jalan raya dampit, Lumajang, Purwoharjo, Ampelgading, di Sidorenggo, di Malang, 65183, Jawa Timur.

Coban Ciblungan

Daya Tarik Coban Ciblungan Malang

Yang membuat kawasan wisata alam yang satu ini menjadi makin menarik adalah karena air terjunnya yang tidak begitu tinggi. Selain itu, aliran air terjunnya jgua sangat jernih sekali. Karena memang alam yang ada di sekitarnya masih sangat terjaga. Ada lagi tumbuhan hijau yang telah tumbuh di sekeliling coban ini, membuat siapa saja pasti betah berlama-lama di tempat ini.

Bahkan, tidak hanya dari warga lokal area sana saja, sudah banyak orang yang singgah ke air terjun yang satu ini. Karena memang dilihat dari segi manapun, air terjun yang satu ini begitu menarik sekali. Anda bisa melihatnya dari penampakan foto yang kami unggah di atas. Nuansanya begitu sejuk dan masih alami.

Masih ada banyak pohon yang rindang di sekitar air terjun ini. Sehingga, hal ini membuat air terjun yang satu ini menjadi semakin lebih menarik lagi, bila dibandingkan dengan area wisata air terjun yang lainnya. Anda bisa melihat sendiri dari contoh penampakannya di atas.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya sendiri masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar 5 ribu rupiah untuk setiap orang. Sedangkan untuk biaya parkir roda 2 nya adalah sebesar 5 ribu rupiah. Sementara untuk parkir roda 4 senilai 10 ribu rupiah. Sehingga, Anda cukup membawa uang 15 ribu rupiah saja agar dapat menikmati semua keindahan alam dari Tuhan dengan sepuasnya.

Rute Perjalanan

Untuk alamatnya sendiri ada di jalan raya dampit lumajang, di purwoharjo, di ampelgading, di sidorenggo, kota Malang, dengan kode pos 65183. Jika berjalan dari arah kota Malang, Anda bisa mengambil arah ke Turen. Kemudian, dilanjutkan saja ke Dampit dan menuju ke Tirtoyudo. Bila sudah sampai ke Kec. Ampelgading, maka lanjutkan saja ke Purwoharjo di PLTA Ampelgading.

Ketika Anda sampai ke perbatasan kota Malang dengan area Lumajang, yaitu ada di kanan sebelum gapura perbatasan itu, maka Anda akan melihat sebuah papan petunjuk arah ke air terjun ini. Setelah itu, tinggal ikuti saja papan petunjuknya itu agar bisa sampai ke area parkir. Sampai kemudian, Anda akan sampai ke air terjun ini.

Saran dari kami, jika Anda akan menuju ke air terjun ini, sebaiknya bawalah bekal dari rumah Anda. Hal ini dikarenakan di area sini masih sangat minim fasilitasnya. Sehingga, akan lebih baik jika untuk urusan perut itu sudah Anda siapkan sejak dini. Sehingga, Anda nanti tidak akan kelaparan lagi. Karena memang di area Coban Ciblungan Malang ini masih belum begitu terjamah oleh orang.