Coban Jahe Malang, Pariwisata Unik di Kota Malang

Coban Jahe Malang, Pariwisata Unik di Kota Malang – Malang memang merupakan salah satu kota pariwisata yang cukup terkenal dan lengkap dengan aneka pariwisatanya yang begitu popular. Salah satunya adalah pariwisata air terjun Coban Jahe Malang. Jadi, jika sebelumnya Anda mungkin melihat coban bidadari, coban rondo, dan coban yang lainnya di kota Malang. Kini saatnya Anda mencoba menuju ke pariwisata yang satu ini.

Coban Jahe Malang

Tempat pariwisata yang satu ini dikenal baik dengan sebutan Air Terjun Bengawan. Hal ini dikarenakan air terjun ini berada di kawasan desa Bengawan. Tempatnya ada di area kawasan Perhutani Unit II RPH di Sukopuro Jabung. Air terjun ini memiliki ketinggian setidaknya sekitar 45 m dengan debit air yang cukup deras, terlebih jika sudah memasuki di musim penghujan.

Seperti air terjun pada umumnya, tempat wisata alam yang satu ini juga memiliki hawa yang sangat segar sekali. Suhu udara yang segar ini didapatkan dari kombinasi gemercik air dan juga pepohonan yang rindang dan hijau di dalamnya. Karena itulah, tempat wisata ini cocok sekali untuk Anda yang sedang mencari tempat terbaik untuk merefreshing diri setelah sekian lama sibuk bekerja sehari-hari.

Namun meskipun begitu, Anda harus ingat juga! Bahwa sebelum Anda mencoba untuk menikmati keindahan dari air terjun ini, maka Anda harus melewati jalanan ini sampai 1 km. Itupun harus ditempuh dengan berjalan kaki saja. Bahkan, jalanan ini akan menjadi begitu licin ketika memasuki musim penghujan.

Selain itu, meskipun namanya sendiri adalah pariwisata Coban Jahe Malang, namun ternyata namanya ini tidak sepopuler seperti nama Coban Talun, Coban Rais, dan Coban yang lain yang terdapat di kota Malang. Namun, jika berbicara tentang keindahannya, tempat wisata yang satu ini mempunyai keindahan yang begitu menakjubkan dan tidak bisa diragukan begitu saja.

Disinilah nantinya Anda akan merasa fresh, karena semuanya masih terasa alami. Disini pula nantinya Anda bisa menikmati keindahan dari kawasan air terjun dan sejumalah fasilitas yang cukup lengkap yang dapat Anda nikmati sebagai pengunjung di tempat ini. Yaitu ada taman bunga mini, ada warung makan, ada mushola, ada permainan tebing mini, ada gazebo, dll.

Lokasi Coban Jahe Malang

Jika Anda suka berpetualang, maka Anda tidak boleh melewatkan pariwisata yang satu ini. Karena lokasinya sendiri cukup mudah dijangkau. Yaitu ada di Dusun begawan, di desa Pandansari Lor, di kec. Jabung, di Kab. Malang, di Jawa Timur. Bila Anda masih binung untuk menemukan lokasinya, Anda bisa mengikuti saja arah peta menuju ke pusat kota Malang terlebih dahulu..

Setelah itu, ambil saja ke arah Tumpang, sehingga Anda akan menemukan sebuah gapura bertuliskan, “Selamat Datang di Desa Tumpang”. Maka Anda akan mendapatkan panduan berupa papan petunjuk untuk sampai ke wisata Coban Jahe Malang ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk jam bukanya adalah di jam 8 pagi sampai dengan di jam 4 sore. Menariknya lagi adalah, jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, maka Anda tidak akan dikenakan biaya sedikitpun. Karena untuk menuju kesana ini adalah gratis. Sehingga, jika Anda ingin berhemat sekaligus merefresh otak Anda, tidak ada salahnya bila Anda segera mengagendakan diri untuk berlibur ke tempat wisata yang satu ini sekarang juga.