Coban Jodo Tumpang Malang, Air Terjun yang Eksotis

Coban Jodo Tumpang Malang, Air Terjun yang Eksotis – Tempat wisata Coban Jodo Tumpang Malang ini adalah salah satu tempat wisata yang tersembunyi di kota Malang. Karena memang tempat wisata ini masih baru. Banyak orang yang belum begitu tahu letaknya. Bila Anda berada di Kec. Jabung, maka wisata alam ini berada di dusun bendolawang, di desa ngadirejo, di kec. Jabung, di Kab. Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Raja Ampat Khas Malang, Pantai Clungup Tambakrejo

Karena masih baru dan belum begitu terjamah manusia, sehingga air terjunnya masih alami dan bersih sekali. Sehingga, kondisi alam sekitarnya juga masih sangat asri. Coba ini berada di area taman nasional Bromo Tengger.

Coban Jodo Tumpang Malang, Air Terjun yang Eksotis

Dilihat dari informasi para warga, lokasi dari nama Coban Jodo Tumpang Malang ini sebenarnya berasal dari cerita ada seseorang yang telah melarikan diri pada masa penjajahan ke arah coban itu. Karena di area ini ada 2 buah coban, sehingga, dinamakan sebagai coban jodo atau sejoli, yang berpasangan.

Rute Menuju ke Coban Jodo Tumpang Malang

Alamatnya sendiri ada di dusun bendolawang, di desa ngadirejo, di kec. Jabung, di kab. Malang, Jawa Timur, Indonesia. Bila Anda berjalan dari pusat kota Malang, Anda bisa mengambil arah ke Tumpang. Sampai disana, Anda akan melihat adanya pertigaan. Sehingga, Anda bisa mengambil arah kekiri ke desa Ngadirejo.

Sampai disana, Andaakan meliht sebuah papan petunjuk arah menuju air terjun ini. Yaitu ke dusun bendolawang, yang ada di desa Ngadirejo.anda bisa bertanya pada warga sekitar agar sampai ke lokasi. Karena lokasinya memang sudah sangat dekat. Hanya tinggal menempuh perjalanan saja sedikit saja, maka Anda bisa menemukan kawasan air terjun yang indah ini. Menariknya lagi adalah, ternyata kawasan air terjun ini dekat sekali dengan coban jidor. Anda bisa menimkati 4 air terjun sekaligus di tempat ini.

Yaitu coban arema, coban kricik, coban suka, beserta coban jodo. Sehingga, Anda akan cukup puas saat singgah di tempat ini. Karena hanya dengan 1 tujuan saja, Anda dapat menuju ke sejumlah tempat sekaligus. Untuk pecinta alam dan para travellers, Anda wajib berkunjung ke tempat ini. Karena memang kondisi alamnya juga masih alami dan sangat bersih. Namun, rute perjalanannya sangat menantang sekali, dan bisa dibilang sangat ekstrim.

Anda akan melintasi sebuah jalanan turunan, bebatuan, tanjakan, sungai, beserta ladang singkong milik para warga. Maka dari itulah, akan lebih menyenangkan sekali bila Anda menempuhnya bersama-sama dengan teman-teman Anda yang juga sama-sama seorang pecinta alam juga. Namun, satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah, bila Anda akan berkunjung ke tempat ini, sebaiknya selalu jagalah kebersihan lingkungan alam sekitarnya.

Sehingga, kondisi alamnya juga lebih terawat. Dengan begitu, semua orang dapat menikmati keindahan Coban Jodo Tumpang Malang yang masih sangat alami ini. Namun, jangan lupa juga untuk selalu memastikan bahwa keselamatan Anda juga harus terjaga saat berkunjung ke tempat ini. Setidaknya, tidak akan terjadi hal-hal yang dapat merugikan Anda nanti, bila Anda berkunjung ke tempat ini dengan berhati-hati.

Mengingat kawasannya masih sangat asri, tidak ada salahnya pula jika Anda mengambil jepretan atau mengabadikan moment keindahan alam yang masih alami ini. Dengan begitu, Anda memiliki sebuah kenangan yang indah untuk berkunjung ke tempat ini.