Coban Nirwana, Pesona Air Terjun Bertingkat Kota Malang

Coban Nirwana, Pesona Air Terjun Bertingkat Kota Malang – Malang kini telah menjadi sebuah kota yang favorit untuk mengisi sisa liburan. Karena area ini identik sekali dengan suasana yang masih sejuk dan lengkap sekali dengan tempat wisata yang lengkap dan indah. Sehingga, sayang sekali dilewatkan. Salah satunya adalah Coban Nirwana.

Review Coban Nirwana

Coban Nirwana

Di tempat inilah nantinya Anda bisa melihat keindahan yang luar biasa. Air terjun ini sebenarnya punya banyak nama. Salah satunya adalah Coban Gedangan. Karena memang posisi air terjunnya ini ada di desa Gedangan. Dulu, awal mula dari nama Nirwana ini tidak begitu popular saat ini. Namun, karena pemakaian media sosial, hal ini membuat nama Nirwana ini menjadi semakin terkenal dan ramai dikunjungi oleh semua orang dan wisatawan dari berbagai macam wilayah.

Baca juga: Spot Wisata Kediri Terbaru, Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo

Ciri khas dari air terjun ini adalah mempunyai sebuah air terjun yang bertingkat dan punya aliran air yang sangat deras. Tak hanya itu saja, airnya juga masih jernih. Sehingga, tak heran jika tempat ini disukai banyak orang yang hobby berwisata di tempat wisata alam.

Melihat keindahannya, tak heran jika setiap orang yang datang selalu saja tidak pernah lupa untuk mengabadikan moment terbaiknya disana. Karena pemandangan yang disuguhkan disini sangat menakjubkan. Tak heran jika sayang bila tidak berfoto di tempat ini. Backgroundnya sendiri berasal dari air terjun yang bersusun, sehingga pemandangannya menjadi sangat cantik.

Karena, tidak hanya sekedar terdapat 1 buah grojokan air saja. Namun, disini juga ada sebuah pemandangan yang indah dan air yang jernih yang menyejukkan mata. Selain itu, udaranya pun juga masih alami dan sejuk, sehingga tempat ini sehat sekali untuk dikunjungi. Karena belum dipenuhi dengan polusi udara.

Jadi, jika Anda masih bingung mau menghabiskan weekend Anda dimana, maka tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke tempat ini. Namun saran kami, sebaiknya ajak banyak teman agar Anda bisa bersantai bersama-sama dan menikmati keindahan pemandangan alam yang indah ini juga bersama-sama.

Lokasi Coban Nirwana

Untuk lokasinya sendiri masuk ke dalam area desa Gedangan, di Kec. Gedangan, di kab. Malang. Air terjun yang ada didekat perbatasan kec. Gedangan dan kec. Sumber Manjing Wetan ini berlokasi di bawah jembatan pemisah di antara 2 kecamatan itu. Bila Anda berasa dari pusat kota Malang, maka Anda harus menempuh jarak sejauh 50 km dengan waktu tempuh selama 90 menit.

Sedangkan untuk rute perjalanannya sangat mudah! Bila Anda berjalan darikota Malang, Anda bisa mengambil arah ke Gadang, kemudian ke Bululawang, ke Turen, ke Gedok, dan sampai ke Sumber Manjing Wetan. Bila sudah sampai ke desa Gedangan, Anda bisa bertanya kepada para penduduk setempat. Karena memang disana belum begitu banyak petunjuk arah, sehingga Anda bisa bertanya kepada para penduduk setempat untuk bisa sampai kesana.

Harga Tiket Masuk

Dikarenakan masih merupakan tempat wisata yang baru dan belum ada di bawah pengawasan dari Dinas Pariwisata Kab. Malang. Sehingga, tempat ini masih hanya dikelola oleh para masyarakat setempat. Tak heran jika biaya tiket masuknya masih gratis dan belum dikenakan biaya. Namun, bila Anda ingin menyumbang biaya perawatannya dan juga relokasinya, Anda bisa memberi sumbangan secara sukarela pada warga setempat.