Harga Tiket Masuk Coban Putri Batu

Harga Tiket Masuk Coban Putri Batu – Bila di Bogor itu punya air terjun yang sering disebut dengan sebutan Curug. Maka di Batu Malang juga punya sebutan lain, yaitu coban. Namun meskipun begitu, sebenarnya baik itu coban dan curug itu memiliki arti yang sama. Yaitu sama-sama berarti air terjun. Hanya saja beda lokasi sehingga memiliki pemanggilan yang berbeda juga.

Baca Juga: Wisata Unik The World Landsmarks Merapi Park di Yogyakarta

Nah, berbicara tentang air terjun, di kota ini punya banyak sekali sederetan air terjun yang menakjubkan. Yaitu air terjun coban rondo, coban rais, coban talun, dll. Salah satu destinasi wisata berupa air tejrun yang terbaru di kota ini adalah Coban Putri Batu.

Coban Putri Batu

Review Coban Putri Batu

Coban Putri Batu ini punya keunikan tersendiri bila dibandingkan dengan sederetan dari coba yang terdapat di kota Batu. Tempat wisata yang satu ini ada di kawasan lembah dan juga tepat di bawah perbukitan. Maka dari itulah, keindahan alamnya sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Di samping itu, letaknya sendiri juga belum begitu diketahui oleh orang banyak. Sehingga, hal ini membuat keasriannya masih sangat terjaga sekali.

Terbukti dari suasana yang terdapat di sekelilingnya yang juga masih cukup natural. Hal ini menunjukkan memang lokasinya masih asri dan aman. Di kasaran sekitar air terjun juga ada beberapa pohon yang cukup besar dan sangat menjulang tinggi. Namun, menariknya lagi adalah di kawasan air terjun ini ada beberapa pohon yang besarnya menjulang tinggi.

Bahkan, Anda bisa juga membawa hammock yang akan membuat Anda dapat bersantai-santai ria disini. Bagi pecinta selfie, Anda juga bisa berfoto di gardu pandang yang bentuknya berupa tangan raksasa seperti gardu pandang yang terdapat di hutan pinus pengger yang ada di Jogja. Di samping bentuknya yang unik, fasilitas dari Coban Putri Batu ini juga cukup lengkap dan menarik.

Misalnya saja seperti ayunan, dan beberapa fasilitas yang berguna untuk menunjang foto yang lain. Dijamin pasti moment Anda akan makin mengesankan.

Lokasi Coban Putri Batu

Bila Anda ingin berkunjung dan berlibur ke tempat ini, maka Anda bisa berkunjung ke desa Tlekung, di kec. Junrejo, di kota Batu, di Jawa Timur. Kawasannya ini dari alun-alun Batu cukup dekat. Cuma dengan 5 km saja Anda  sudah sampai ke air terjun ini. Bahkan hanya dengan 1,5 km saja, Anda bisa sampai juga ke tempat wisata yang lainnya. Yaitu di coban rais. Sehingga, Anda bisa menikmati 2 air terjun sekaligus di kawasan yang dekat ini.

Agar dapat menikmati berbagai macam keindahan dari pariwisata air tejrun ini, Anda harus berjalan melewati jalanan yang sulit. Karena disini terdapat banyak sekali belokan dan juga tanjakan. Bila Anda masih bingung untuk menemukan lokasinya, Anda bisa memakai bantuan GPS dengan rute yang sama seperti rute untuk menuju ke Coban Rais.

Harga Tiket Masuk

Selain Anda dapat menikmati keindahan yang masih asri, saat Anda berwisata di lokasi Coban Putri Batu ini, Anda juga tidak harus menguras kantong Anda lagi yang terlalu dalam. Karena, biaya tiket masuknya sendiri hanya dibandrol sebesar 8 ribu rupiah saja untuk setiap orangnya. Sehingga, bisa dibilang bahwa biaya tiket masuknya masih cukup terjangkau sekali untuk kawasan wisata yang menarik ini.