Harga Tiket Masuk Air Terjun 3 Tingkat di Malang, Coban Srengenge

Harga Tiket Masuk Air Terjun 3 Tingkat di Malang, Coban Srengenge – Pada dasarnya, Coban Srengenge ini ternyata banyak juga yang mengatakan sebagai Coban Sumberwangi. Air terjun ini adalah salah satu destinasi wisata air terjun yang tersembunyi yang ada di Kab. Malang. Letaknya sendiri ada di dusun Sumberwangi, di desa Tirtomarto, di kec. Ampelgading.

Baca juga: Raja Ampat Khas Malang, Pantai Clungup Tambakrejo

Dalam bahasa Indonesia, makna air terjun ini sebenarnya adalah cahaya matahari atau sinar matahari. Di dalam area lokasi wisata air terjun ini terdapat sebuah air terjun yang menarik dan unik. Ada 3 macam air terjun yang disajikan dalam 1 kawasan tempat. Lokasinya sangat strategis. Tidak jauh dari perkantoran kec. Ampelgading. Tidak sabar untuk berkunjung kesana? Simak ulasan penampakannya di bawah ini:

Harga Tiket Masuk Air Terjun 3 Tingkat di Malang, Coban Srengenge

Review Coban Srengenge

Kawasan air terjun yang satu ini masih sangat asri dan alami. Karena memang belum begitu banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Letaknya sendiri ada di bagian selatan kota malang. Yang membuatnya terlihat unik adalah karena punya 3 tingkat di dalam air terjunnya. Semuanya masih alami, karena buatan dari alam. Hampir sama seperti Coban Nirwana yang mempunyai air terjun yang bertingkat juga.

Namun, meskipun dibilang sama, tetap saja sebenarnya keduanya berbeda sekali. Ada sebuah perbedaan yang mencolok di antara keduanya. Anda akan mengetahuinya setelah berkunjung ke tempat yang satu ini.

Di samping Anda dapat menikmati sejuknya air di kawasan ini, Anda juga dapat menikmati kejernihan air dan kesegaran air yang begitu segar di dalam air terjun ini. Belum lagi di bagian pemandangan alamnya juga masih alami. Sehingga, membuat air terjun ini makin asri saja. Karena memang di bagian sekelilingnya terdapat pepohonan yang masih hijau dan asri. Bahkan, bila beruntung, Anda juga bisa melihat pelangi disini.

Jadi, tempat ini cocok sekali untuk para traveller yang mencari tempat wisata adem di kota Malang. Anda bisa langsung berkunjung ke tempat ini. Yang ada di desa Tirtomarto. Lokasinya masih sangat sepi. Sehingga, makin terasa lebih adem ayem. Jadi, Anda tidak akan rugi berkunjung ke tempat ini. Bila Anda mempunyai waktu liburan, langsung saja menuju ke tempat wisata yang satu ini.

Harga Tiket Masuk

Saat ini, untuk biaya tiket masuk ke Coban Srengenge ini sebesar 5 ribu rupiah sampai dengan 10 ribu rupiah, termasuk dengan biaya parkir. Yang pasti, biaya tiket masuknya masih sangat terjangkau dan murah. Karena memang lokasinya sendiri masih sepi.

Rute Perjalanan ke Coban Srengenge Malang

Jika Anda berjalan dari pusat kota Malang, maka Anda bisa menuju ke Kec. Ampelgading saja. Setelah itu, langsung ke desa Tirtomarto. Selanjutnya, tanya saja pada warga sekitar agar dapat sampai ke dusun Sumberwangi, yang merupakan tempat air terjun ini. Anda bisa juga mencarinya lewat google maps yang sudah diupdate, tentunya.

Nah, kini Anda sudah bisa menikmati betapa indahnya keindahan alam yang terdapat dalam air terjun 3 tingkat yang satu ini. Jangan lupa juga untuk menjaga keindahan alam dan keselamatan diri Anda saat menuju ke Coban Srengenge ini. Karena rute perjalanan ke air terjun ini masih sangat menantang. Sehingga, Anda harus benar-benar berhati-hati agar dapat sampai ke lokasi dengan selamat.