Wisata Air Terjun Spektakuler Coban Tundo Malang

Wisata Air Terjun Spektakuler Coban Tundo Malang – Akhir pekan kali ini, wisata air terjun Coban Tundo Malang ini siap untuk menyambut Anda. Disinilah terdapat sebuah pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan cukup keren. Lokasinya sendiri ada di dusun Sidoasri, di Desa Tambak Asri, di Kec. Sumbermanjing Wetan, di kab. Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Pantai Jonggring Saloko Malang

Wisata alam ini merupakan sebuah wisata alam yang masih tersembunyi. Sehingga, lokasinya masih sangat sepi pengunjung. Sehingga, itu artinya tempat ini cocok sekali untuk Anda yang mencari tempat wisata yang masih alami, tersembunyi, tenang, dan nyaman. Karena memang tidak banyak orang yang berkunjung kesana.

Review Coban Tundo Malang

Wisata alam ini menawarkan ada sebanyak 3 macam pilihan air terjun yang berada dalam 1 lokasi. Yaitu ada Coban Tundo Siji, Loro, dan Telu. Jika sebelumnya Anda sudah pernah singgah ke Coban nirwana, maka lokasi ini hampir sama seperti itu namun tidak sama. Pemandangannya sendiri sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Karena begitu indah dan juga mempesona. Aliran airnya pun begitu jernih dan menyegarkan.

Coban Tundo Malang

Di Coban Tundo Siji nantinya Anda juga bisa berenang sambil bermain air. Karena disini terdapat sebuah kolam yang sangat luas, dengan kedalaman air yang cukup dangkal dibandingkan coban tundo loro dan telu. Ketinggian air terjun untuk Coban Siji adalah 5 meter. Sedangkan Coban loro telu adalah 1 meter sampai dengan 2 meter.

Di Coban Tundo 2 ini adalah yang selalu diincar oleh para wisatawan yang singgah kesana. Karena ketinggiannya cocok sekali untuk meningkatkan adrenalin Anda dengan cara melompat dari ketinggian atas. Disamping itu, pemandangannya juga masih sangat sejuk dan alami. Karena banyak sekali tumbuhan hijau yang merambat di sekitar sana.

Di antara coban yang tertinggi dari keduanya adalah coban 1, karena ketinggiannya sangat tinggi sekali. Sedangkan coban 3 masih dibawah dari coban 2. Selengkapnya, Anda bisa langsung saja menuju ke Coban Tundo Malang ini untuk melihat seperti apakah penampakan yang sebenarnya. Sehingga, Anda bisa bercerita kepada yang lain. Apakah tempat ini cocok untuk para pecinta alam atau tidak.

Harga Tiket Masuk

Selanjutnya, berbicara tentang harga tiket masuknya sendiri masih sangat terjangkau sekali. Hanya dengan biaya sebesar 5 ribu rupiah per orang, maka Anda sudah bisa menikmati keindahan alam air terjun disana dan dapat bermain air selama seharian penuh sampai puas. Itupun sudah dihitung dengan biaya parkir untuk kendaraan yang Anda bawa. Jadi, bisa dibilang bahwa tempat ini merupakan destinasi wisata terbaik yang murah, tapi tidak murahan.

Akses Jalan Menuju Coban Tundo Malang

Jika berjalan dari arah pusat kota Malang, Anda bisa menuju saja ke Kec. Bululawang, di Turen. Kemudian, lanjutkan ke Sumbermanjing Wetan, dan ikuti saja arah ke Sendang Biru. Bila Anda sudah melihat ada sebuah kantor kelurahan dari Sukodono, maka Anda akan melihat sebuah papan arah ke Coban Tundo ini.

Jika Anda masih bingung, dan takut tersesat, sebaiknya bertanya saja kepada warga sekitar tentang lokasi tepatnya. Karena meskipun alamatnya sudah tertera dengan jelas, yaitu di Desa Sidoasri, di Sumbermanjing Wetan, di Kab. Malang, Jawa Timur, dengan kode pos 65181. Namun tetap saja ternyata masih banyak yang bingung untuk menemukan lokasi tepatnya.