Contoh Desain Lantai Rumah Unik Pengganti Bentuk Lantai Persegi

Kalau kita bosan dengan desain dan bentuk lantai rumah yang persegi, maka sudah saatnya kita beralih kepada beberapa desain lantai rumah unik yang bisa menggantikannya. Ketika kita akan membangun sebuah rumah, maka tentunya kita tidak akan bisa lepas dalam pemilihan lantai rumah yang akan kita gunakan. Kalau memang kita ingin mendapatkan lantai rumah yang berbeda, maka tentunya desain untuk lantai rumah yang akan kita gunakan juga merupakan desain yang unik. Untuk bentuk dari lantai rumah yang paling banyak digunakan sekarang memang adalah lantai rumah dengan bentuk persegi. Kalau kita menggunakan lantai rumah persegi juga, maka tentunya akan membuat suasana dari rumah kita akan tetap sama dengan rumah dengan penggunaan lantai rumah persegi lainnya.

Kalau memang kita ingin menggunakan hal unik di rumah kita, tidak ada salahnya memang untuk menggunakan desain lantai rumah unik dan berbeda dengan kebanyakan lantai rumah persegi saat ini. Kalau memang kita bingung dengan pilihan desain dari lantai rumah apa saja yang bisa kita gunakan. Maka sekarang juga sudah banyak inspirasi untuk lantai rumah yang unik dan juga indah tentunya. Berikut ini ada beberapa desain untuk lantai rumah yang sangat unik dan bisa dijadikan pengganti untuk lantai rumah dengan bentuk persegi yang sudah banyak digunakan sekarang, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Menggunakan Desain Lantai Rumah Ala Balok-Balok Kayu

Untuk desain lantai rumah unik yang pertama adalah dengan menggunakan desain ala balok-balok kayu. Kalau kita ingin mendapatkan suasana nyaman, alami dan aman serta indah dari lantai rumah, maka menggunakan lantai rumah yang tebuat dari kayu dengan desain balok kayu bisa kita gunakan. Menggunakan pola balok bisa kita terapkan dengan penataan memojok yang rapi. Kita juga harus sesuaikan untuk warna lantai rumah tersebut dengan warna alami dari kayu juga. Untuk warna lantai rumah yang cenderung ke arah yang lebih alami dan rustic adalah warna cokelat dan juga abu-abu. Dengan menggunakan warna ini pada lantai rumah bukan hanya akan tampak alami saja namun juga akan memberikan kesan mewah dan juga glamor pada rumah kita.

Menggunakan Desain Lantai Rumah Dengan Bahan Kayu Motif Sembur

Pilihan desain lantai rumah unik yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kayu motif sembur. Hampir sama dengan desain pada lantai rumah yang berbahan kayu kebanyakan. Namun untuk lantai rumah kayu yang satu ini sedikit berbeda karena masih meninggalkan serat kayu yang ketara pada bagian kayu yang akan digunakan untuk lantai rumah tersebut. Dengan adanya serat pada kayu tersebut malahan akan membuat lantai rumah kita tentunya akan tampak lebih alami dan menawan.

Menggunakan Desain Ala Cork Floor

Pilihan desain lantai rumah unik yang terakhir adalah dengan menggunakan desain lantai rumah ala cork floor. Untuk desain lantai rumah yang satu ini lebih dikenal di indonesia dengan lantai gabus. Dengan menggunakan lantai rumah ini tentunya akan memudahkan kita dalam pembersihannya karena bahan yang digunakan juga mudah menyerap debu.

Beberapa jenis dan juga desain lantai rumah yang unik diatas bisa dijadikan sebagai solusi yang masih bingung dengan lantai rumah yang akan digunakan. Dengan menggunakan lantai rumah yang unik dan berbeda tentunya akan memberikan kebanggaan sendiri bagi kita yang memiliki lantai rumah tersebut.